7 Wanita Kristiani Inspiratif

Sebagai bentuk penghargaan terhadap emansipasi wanita di Indonesia, tepat pada tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Emansipasi sendiri dipelopori oleh seorang wanita bernama Raden Ajeng Kartini yang memperjuangkan hak-hak kaum wanita pada masanya, sehingga wanita mendapatkan kebebasaan dalam melakukan apapun. Sejak munculnya pergerakan emasipasi, wanita dapat berkarya dalam berbagai bidang dan menjadi inspirasi bagi masyarakat. Tim Insight Tour sendiri telah merangkum beberapa sosok Kartini masa kini yang inspiratif dan memiliki latar belakang kristiani. Berikut 7 Wanita Kristiani Inspiratif Versi Insight Tour :

  1. Chelsea Islan (Aktris, Aktivis)

Wanita berdarah campuran Indonesia-Amerika ini merupakan  aktris serta aktivis sosial. Keahliannya bermain peran, pertama kali dikenal lewat salah satu sitcom stasiun TV swasta ternama. Di tengah-tengah kesibukannya sebagai publik figur dan aktivis, tidak membuat wanita kelahiran 2 Juni ini melupakan waktu doanya. Sebelum beraktivitas di pagi hari, ia selalu menyempatkan diri untuk berdoa.

 

  1. Mari Elka Pangestu (Menteri Perdagangan Indonesia ke- 30)

Mari Elka Pangestu merupakan wanita tionghua pertama yang memiliki jabatan sebagai menteri di Indonesia pada masa pemerintahan Presiden  Susilo  Bambang Yudhoyono dan beliau seorang katolik. Karir pertamanya ketika berkecimpung di dunia politik adalah sebagai

 

  1. Yohana Yembise (Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak)

Image result for yohana yembise

 

 

 

 

 

 

 

 

Menjadi wanita nasrani pertama dari Papua yang diangkat sebagai menteri sekaligus guru besar. Yohana menjadi salah satu bukti bahwa wanita di wilayah Indonesia Timur dapat memegang peranan penting dalam dunia politik di Indonesia.

 

  1. Merry Riana (Motivator, Entrepreneur)

Image result for merry riana

Wanita yang mencapai satu juta dolar pertamanya di usia 26 tahun ini, mengawali karirnya sebagai sales asuransi yang dipandang sebelah mata oleh masyarakat. Dengan kegigihannya dan imannya, ia berhasil menjadi entrepreneur dan motivator sukses hingga saat ini.

 

  1. Rina Ciputra Sastrawinata (Direktur Ciputra Group)

Image result for rina ciputra

Putri pertama dari Ir. Ciputra yang saat ini merupakan direktur dari perusahaan pelopor properti di Indonesia, Ciputra Group. Menjadi salah satu pengusaha properti wanita tersukses yang jarang ditemui di Indonesia. Rahasia dari keberhasilannya selama ini sebagai penerus Ciputra Group adalah berdoa dan mengandalkan Tuhan dalam setiap pekerjaan yang dilakukan.

 

  1. Sari Simorangkir (Penyanyi & Penulis lagu Rohani)

Image result for sari simorangkir

Penyanyi sekaligus pencipta lagu rohani ternama di Indonesia. Sari Simorangkir menjadi bagian dalam salah satu grup musik rohani di Indonesia yaitu JPCC Worship atau yang dulu dikenal dengan True Worshippers.

 

  1. Citra Scholastika (Penyanyi)

Image result for citra scholastika

Menjadi finalis termuda dalam salah satu ajang pencarian bakat terkemuka di Indonesia sebagai penyanyi. Bakat yang ia miliki sudah terlihat sejak berusia empat tahun, ketika ia mengikuti lomba menyanyi anak-anak di gereja. Kemampuan menyanyi yang Citra miliki saat ini lebih banyak digunakan untuk pelayanan di acara Gereja.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *