Explore Ziarah Eropa (PART 1)

Wow! Ternyata ziarah tak hanya dilakukan di Holy Land saja, ternyata banyak sekali tempat-tempat menarik untuk ziarah yang dapat kita kunjungi di Eropa. Mulai dari Eropa Barat hingga Eropa Timur. Yuk, kita intip dimana saja letaknya:

 

Warsawa (Polandia)

Untuk yang satu ini tak boleh dilewatkan bila Anda berkunjung ke Warsawa! Kota Tua atau dalam bahasa Poland disebut Stare Miasto (dibacanya sama dengan ejaan bahasa Indo: Stare Miasto) adalah distrik bersejarah yang paling tua di Warsawa. Dibangun pada abad ke-13, seluruh bangunan di tempat ini pernah dihancurkan sampai rata dengan tanah oleh tentara Jerman pada saat Perang Dunia II. Barulah tahun 1950-an dibangun kembali dan masuk daftar UNESCO World Heritage Site. Di Kota Tua Anda disuguhkan dengan obyek-obyek bangunan bersejarah yang klasik.  Dimulai dari Royal Castle(Zamek Krolewski), Kolumn King Zygmunt, St Anna Church, dan St. John Cathedral hingga ke jantung kota, yaitu Old Town Square (Rynek Starego Miasto) yang dikelilingi oleh bangunan ekletik berwarna-warni dan ditengahnya dibangun patung Syrena (putri duyung lambang kota Warsawa).

 

Krakow (Polandia)

Krakow Old Town memiliki lokasi yang dekat dengan stasiun utama Krakow Główny. Jika Anda pergi ke Krakow menggunakan kereta api dari Warsawa, Berlin, atau Praha, maka Anda akan turun di stasiun Krakow Główny. Di dekat Sukiennice, terdapat gereja St Mary’s Basilica dengan arsitektur Gothic yang sangat terkenal. Dibangun pada abad ke-14, fondasinya berasal dari awal abad ke-13 dan berfungsi sebagai salah satu contoh terbaik arsitektur Gothic Polandia. Tingginya 80 m (262 kaki), sangat terkenal karena altar kayu yang diukir oleh Veit Stoss (Wit Stwosz). Kemudian Anda juga dapat mengunjungi Komplek Biara Suster Bunda Allah Kerahiman di Lagiewniki. Di biara ini Santa Faustina wafat dan disana terdapat Kapel di mana terdapat makam dari Santa Faustina.

 

Riga (Latvia)

Riga merupakan kota yang menjadi pusat pemerintahan di Latvia. Di kota ini terdapat Gereja Santo Petrus yang merupakan gereja tertua di Riga yang dibangun pada tahun 1209. Kemudian terdapat juga Dome Cathedral yang merupakan salah satu simbol dari Kota Riga, dibangun pada tahun 1211 dan direstorasi kembali pada abad ke 19.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *