Yardenit pic

Teguhkan Iman dengan Dibaptis di Yardenit

Yardenit merupakan  situs Baptisan yang popular bagi seluruh peziarah yang mengunjungi Holyland. Dari tempat ini, air mengalir menuju ke sungai Yordan, sampai akhirnya mengalir ke Laut Mati yang letaknya lebih dari 100km ke selatan. Situs ini diyakini oleh beberapa tradisi sebagai tempat sebenarnya dimana Yesus dibaptis oleh Yohanes Pembaptis.

Matius 3:13-17

13  Lalu Yesus datang dari Galilea ke Sungai Yordan kepada Yohanes, untuk dibaptis olehnya.  14  Tetapi yang disebut belakangan mencoba mencegah dia, dengan mengatakan, ”Akulah yang perlu dibaptis olehmu, dan engkau datang kepadaku?” 15  Sebagai jawaban Yesus mengatakan kepadanya, ”Biarkanlah kali ini, karena demikianlah sepatutnya kita menjalankan semua yang adil-benar.” Lalu ia berhenti mencegah dia. 16  Setelah dibaptis Yesus segera keluar dari air; dan, lihat! langit terbuka, dan ia melihat roh Allah seperti seekor merpati  turun ke atasnya. 17  Lihat! Juga, ada suara dari langit yang mengatakan, ”Inilah Putraku, yang kukasihi, kepadanyalah aku berkenan.”

Banyak dari peziarah Kristen dan Katolik mengunjungi Yardenit untuk melakukan upacara pembatisan kembali. Biasanya dalam kelompok-kelompok kecil dan didampingi oleh pendeta atau romo dari masing-masing kelompok tersebut. Yardenit merupakan salah satu situs yang luar biasa dan menawan yang tidak boleh dilewatkan. Tempat Yardenit dirancang untuk mengakomodasi kelompok kecil atau besar dan memberikan suasana yang tenang dimana pengunjung dapat merefleksikan momen intim

suasana yardenit img

Yardenit – Situs Pembaptisan Holyland

Lokasi tempat ini sebagai situs pembaptisan terletak di ujung selatan Danau Galilea ini memberikan suasana yang menyenangkan dan tenang bagi siapa saja yang ingin dibaptis atau dibaptis ulang di Sungai Yordan.  Lebih dari 400.000 pengunjung per tahun menikmati keindahan dan kenyaman ini yang ada di Yardenit. Di situs pembaptisan ini juga menyediakan jubah pembaptisan, ruang ganti dan tangga untuk berjalan ke perairan. Di sini Anda akan dapat melihat ratusan orang yang mengenakan jubah putih dengan cemas menunggu giliran mereka untuk dibaptis di perairan Sungai Yordan. Bagi Anda yang ingin mencoba dibaptis di situs pembaptisan ini, Anda akan mengalami sesuatu pengalaman  istimewa yang  akan bertahan seumur hidup.

Berdekatan dengan tempat pembaptisan terdapat sebuah hutan kayu putih yang subur dimana kelompok-kelompok kecil dapat membuat suatu pertemuan. Di sini juga terdapat banyak ruang untuk ibadah pribadi di tepi sungai. Pusat pengunjung dibangun dari batu kapur alami berbentuk seperti  gereja. Di dalamnya ada area untuk menyewa atau membeli jubah baptis, toko suvenir yang menjual barang-barang religius langka dan restoran yang menyajikan makanan lezat – termasuk Ikan Petrus  yang terkenal di kawasan ini.

Ikuti jejak Yesus dengan dibaptiskan di sungai suci tempat Yohanes Pembaptis sendiri pernah membaptis orang-orang yang mengakui dosa-dosa mereka.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *