Novena Tiga Salam Maria

Tata Cara Berdoa Novena Tiga Salam Maria dan Maknanya

Novena Tiga Salam Maria dipercaya memiliki banyak kekuatan yang membantu mengabulkan setiap permintaan. Berdoa dengan perantaraan Bunda Maria memang diajarkan di Gereja Katolik karena Maria sangat istimewa. Sebagai Bunda Allah tentu ada tempat tersendiri sehingga melalui perantaraannya doa-doa bisa dikabulkan termasuk pada saat merasakan kesulitan.

Kesaksian mengenai Novena langsung kepada Bunda Maria cukup banyak sehingga banyak orang juga ingin mendoakannya. Sebenarnya doa ini tidaklah sulit dan juga tidak butuh waktu lama namun harus dilakukan secara rutin. Banyak yang tidak bisa mendapatkan harapannya karena memang tidak rutin dilakukan setiap hari.

Satu kunci yang harus Anda ketahui jika berdoa Novena Tiga Salam yaitu percaya kepada Bunda Maria. Yang dimaksud percaya adalah percaya jika semua doa-doa maupun semua permohonan didengar Bunda Maria untuk diteruskan kepada Yesus. Berikut panduan sederhana dan singkat secara garis besar tentang tata cara mendoakan serta maknanya.

Panduan Sederhana Tata Cara Berdoa Novena 3 Salam Maria

Panduan tata cara Novena Tiga Salam Maria secara umum sama seperti Anda ingin berdoa Novena yang lainnya. Ikuti saja beberapa langkah tahapan doa demi doa secara perlahan dan hati yang benar-benar siap. Dengan begitu apapun doa-doanya benar-benar bisa didengarkan oleh Tuhan melalui perantaraan Bunda Maria.

  1. Hening sejenak kemudian buat tanda Salib

Sebelum Anda mulai sebaiknya siapkan waktu khusus serta hati dan pikiran supaya benar-benar siap menyambut kehadiran Bunda Allah. Pusatkan pikiran kepada Allah dan Tuhan Yesus melalui perantaraan Maria dalam sikap hening. Jika sudah siap buatlah tanda Salib dengan perlahan dan penuh penghayatan jangan terburu-buru.

  1. Ucapkan syahadat lalu berdoa Bapa Kami

Ucapkan syahadat atau Aku Percaya dengan penuh keheningan sebagai bagian dari Novena Tiga Salam Maria. Kemudian lanjutkan dengan doa Bapa Kami secara perlahan dan penuh penghayatan agar terasa maknanya. Perlu diingat ketika berdoa Novena resapi setiap kata dengan perlahan dan jangan mengejar cepat selesai.

  1. Doa tobat

Selanjutnya adalah doa tobat Anda bisa menggunakan doa tobat yang biasa dipakai saat perayaan Ekaristi. Boleh juga memakai doa tobat ‘’Allah maharahim”, yang sangat penting sebelum ke doa inti. Mengakui segala kekurangan dan dosa-dosa kita merupakan bentuk kerendahan hati agar siap menghadap Allah.

  1. Novena 3 Salam Maria

Doakan Novena Tiga Salam Maria dengan perlahan, penuh penyerahan dan juga pengharapan sepenuh hati. Doakan dengan tenang baik diucapkan langsung atau dibaca di dalam hati terserah senyaman mungkin. Untuk berdoa novena ini sendiri bisa Anda temukan di buku atau internet juga sudah tersedia banyak.

Sekilas Tentang Makna Berdoa Novena 3 Salam Maria

Sekilas makna Novena 3 Salam Maria yaitu memohon kepada Allah Bapa dan Tuhan Yesus melalui perantaraan Maria. Sebagai ibu Allah, tentu peran dan pengaruh Bunda Maria tidak perlu diragukan. Berjanjilah untuk berdoa 3x Salam Maria setiap harinya jika permohonan Anda sudah dikabulkan.

Berdoa Novena kepada Bunda Maria haruslah dilakukan selama 9 hari berturut-turut tanpa ada jeda atau berhenti satu hari sekalipun. Usahakan mendoakan pada jam sama serta dilakukan tiga kali jika perkara atau permohonan besar. Sebaiknya Anda berdoa di waktu subuh agar bisa merasakan keheningan dan ketenangan.

Biasanya untuk menghormati Bunda yang tersuci, orang-orang akan mengumumkan jika doa-doanya dikabulkan. Banyak cara dapat dilakukan untuk mengumumkannya dengan berbagai media sebagai ucapan terimakasih serta kesaksian. Siapkan diri dan hati jika sudah benar-benar siap berdoa Novena Tiga Salam Maria agar bisa menepati janji-janji yang dibuat.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *