Renungan Harian Kristen Hari Ini Air Hidup 2020

Renungan Harian Kristen Hari Ini Air Hidup 2020

Renungan harian Kristen hari ini air hidup 2020 selalu dinanti oleh semua umat Kristen di Indonesia secara khusus. Pasalnya dalam renungan ini selalu memberikan renungan terbaru yang selalu update setiap hari. Renungan ini diambil dari kutipan ayat-ayat di Alkitab sesuai dengan tema harian yang ada.

Tema-tema tersebut diambil sebagai bahan renungan yang sesuai dengan kehidupan manusia zaman sekarang. Dalam renungan harian tersebut mengajarkan Anda untuk selalu ingat akan kasih Tuhan Yesus sendiri. Bagaimana pengorbanan Yesus di kayu salib, kasih-Nya yang besar utuk umat manusia, dan berkat-Nya yang tak pernah habis untuk anak-anaknya.

Renungan sebaiknya memang dibaca dan direnungkan setiap harinya supaya umat manusia menjadi pribadi yang baik, memancarkan kasih Allah di dunia, dan turut serta mewartakan kerajaan Allah di dunia sendiri.

Dalam setiap renungan harian Kristen selalu bersumber akan Kasih Allah. Diambil dari kutipan ayat di Alkitab dan ditafsirkan secara mendalam sehingga cocok bagi kehidupan zaman sekarang. Renungan juga dibuat dengan bahasa yang mudah dipahami sehingga siapa saja bisa dengan mudah mencernanya.

Apa Itu Renungan Harian Kristen Hari Ini Air Hidup 2020

Renungan Harian Air Hidup sendiri sebenarnya merupakan renungan yang dibuat secara khusus untuk umat Kristen di Indonesia. Renungan ini berisi bacaan-bacaan satu perikup Alkitab lengkap dengan kutipan dan penjelasannya.

Seperti namanya air hidup, renungan ini memang memiliki tujuan untuk menghidupkan rohani umat manusia. Pasalnya tidak hanya tubuh jasmani saja yang membutuhkan air, namun kehidupan rohani juga supaya roh tidak mati.

Anda dapat membaca renungan ini dalam buku cetak Renungan Harian Kristen Air Hidup yang dicetak setiap bulan, atau Anda dapat menunggu update renungan harian setiap hari melalui situs yang ada di Internet.

Renungan Harian Kristen Hari Ini Air Hidup 2020: 30 Juli 2020

Renungan Harian Air Hidup hari ini diambil dari 1 Korintus 4:6-21 dengan tema Kesombongan; Penyakit Rohani. Anda dapat membaca bacaan lengkapnya dengan membuka Alkitab secara langsung. Namun dalam renungan kali ini akan difokuskan pada 1 Korintus 4 6b yang berbunyi

 “…supaya jangan ada di antara kamu yang menyombongkan diri dengan jalan mengutamakan yang satu dari pada yang lain.” 

Dalam ayat ini Rasul Paulus sebagai sang penulis Kitab Korintus ingin menyampaikan pesan kepada umat Kristus yang ada di Kota Korintus bahwa janganlah ada kesombongan diantara umat manusia. Perlu Anda ketahui bahwa kesombongan pada dasarnya dilakukan tanpa manusia sadari.

Renungan Harian Kristen Hari Ini Air Hidup 2020
Renungan Harian Kristen Hari Ini Air Hidup 2020

Kesombongan muncul karena seseorang merasa lebih baik, lebih hebat, lebih mampu, dan kelebihan-kelebihan lainnya yang tidak dimiliki orang lain. Hal ini wajar namun perlu disingkirkan dari diri umat manusia karena Allah tidak menyukai orang yang sombong.

Terlebih merasa sombong karena menjadi pelayan Allah di dunia. Sebagai pelayan banyak orang ternyata sombong ketika mendapati dirinya lebih soleh, lebih baik, sering melakukan pelayanan, dan memiliki talenta tersendiri. Kesombongan ini disebut juga dengan kesombongan rohani atau penyakit rohani.

Kesombongan semacam ini kerap kali menimpa hamba Allah yang telah memiliki jam terbang pelayanan tinggi. Mereka mulai merasa lebih hebat, lebih maju secara rohani, lebih soleh dari siapapun, dan yang terpenting merasa lebih dekat dengan Alllah.

Padahal perasaan tipu muslihat dari iblis yang harusnya dijauhi. Pasalnya dengan kesombongan tidak bisa melayani Tuhan dengan tulus hati namun kesombongan membuat umat manusia mengharap pujian dari manusia lain.

Itulah renungan harian Kristen air hidup hari ini, untuk mengajarkan umat manusia menjauhi kesombongan dalam pelayanan. Untuk renungan harian Kristen hari ini air hidup 2020 dapat Anda baca secara langsung di buku atau website yang tersedia.

Baca juga : 7 Sakramen Yang Ada Dalam Gereja Katolik

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *