Rajin Doa Novena Harian Dijamin Memperoleh Manfaat Berikut

Rajin Doa Novena Harian Dijamin Memperoleh Manfaat Berikut

Doa novena harian merupakan salah satu doa yang banyak digunakan umat Katolik untuk memperoleh berkat melimpah dari Tuhan Yesus. Di dalam gereja Katolik terdapat banyak doa yang ampuh memberikan berkat. Dari dulu hingga sekarang, doa novena menjadi doa Andalan gereja Katolik dalam menghadapi berbagai situasi.

Doa novena biasanya dilakukan jika Anda memiliki permohonan khusus kepada Tuhan. Misalnya Anda ingin meminta kesembuhan terhadap suatu penyakit, maka doa novena bisa digunakan sebagai sarana berbicara dengan Tuhan dan mengucapkan seluruh permohonan Anda. Doa novena bisa dilakukan sendiri dan bisa juga bersama-sama.

Tidak diketahui secara pasti kapan kebisaan doa novena diterapkan oleh umat Katolik. Para ahli meyakini doa novena bermula ketika Yesus sudah bangkit ke Surga. Para murid disuruh Yesus agar berkumpul dan mendaraskan doa-doa yang dilaksanakan secara teratur. Doa novena bisanya dilakukan selama 9 hari atau minggu berturut-turut, agar permohonan bisa terkabul.

Manfaat Rajin Melakukan Doa Novena Harian

Melakukan doa novena secara konsisten bukan hanya membuat permohonan Anda terkabul, tetapi Anda juga akan mendapatkan berbagai manfaat lainnya. Beberapa manfaat berikut ini akan Anda peroleh jika rajin melakukan doa novena.

  • Memperkuat Harapan Akan Pertolongan Tuhan

Salah satu manfaat yang akan Anda dapatkan dengan doa novena harian  adalah harapan yang Anda miliki akan pertolongan Tuah akan semakin besar. Terkadang diri sendiri tidak sanggup menghadapi masalah yang sedang terjadi. Tetapi dengan berdoa novena, harapan Anda perlah akan tumbuh dan memiliki keyakinan teguh akan pertolongan Tuhan.

  • Menyadarkan Diri Pentingnya Kehadiran Tuhan

Dengan rutin melakukan doa novena, maka Anda akan disadarkan bahwa kepentingan Tuhan merupakan yang utama. Doa novena setiap hari akan membuat Anda berserah sepenuhnya kepada Tuhan, sehingga segala kegiatan yang Anda lakukan berjalan lancar, karena Tuhan hadir menyertai Anda.

  • Belajar Memiliki Komitmen Teguh

Doa novena harian mengajarkan Anda agar memiliki komitmen yang teguh terhadap apa pun yang Anda lakukan. Saat Anda ingin berdoa novena, maka Anda harus membuat komitmen agar doa novena bisa terlaksana dengan baik. Rajin melakukan novena akan membentuk Anda menjadi pribadi yang memiliki komitmen teguh dalam menjalani segala hal dalam hidup. 

  • Mendidik Diri Agar Semakin Tekun

Doa novena juga akan membentuk Anda menjadi pribadi yang tekun dalam segala bidang. Tanpa ketekunan maka doa novena tidak akan bisa berhasil. Melalui doa novena Anda akan dilatih agar saat melakukan sesuatu tetap berkomitmen teguh serta tekun melakukannya hingga akhirnya membuahkan hasil.

  • Membentuk Diri Agar Tetap Taat dan Setia

Rajin doa novena harian  juga bermanfaat melatih ketaatan serta kesetiaan dalam hidup. Tanpa ketaatan, maka doa novena tidak akan pernah berhasil Anda selesaikan. Anda harus tetap taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta setia memuja dan berdoa kepadanya agar permohonan Anda terkabul.

Rajin Doa Novena Harian Dijamin Memperoleh Manfaat Berikut
Rajin Doa Novena Harian Dijamin Memperoleh Manfaat Berikut

Baca juga : 7 Sakramen Yang Ada Dalam Gereja Katolik

Kekuatan pada Doa Novena Tiga Salam Maria   

Sebenarnya terdapat berbagai jenis novena yang bisa Anda gunakan untuk berbagi kepentingan. Novena Tiga Salam Maria merupakan salah satu novena yang sering digunakan umat Katolik karena terbukti sangat ampuh. Banyak Santo Santo yang menggunakan novena Tiga Salam Maria dan mendapatkan pertolongan dari Bunda Maria.

Jadi jika Anda ingin permohonan Anda terkabul, lalukan doa novena Tiga Salam Maria, agar Anda mendapatkan pertolongan dari Bunda Maria. Selain itu, masih banyak manfaat yang akan dirasakan jika Anda rutin dalam melakukan doa novena harian denga hati yang tulus.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *