holyland

Rahasia Berziarah Ke HolyLand dengan Nyaman

Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi Holyland?

Sebagian besar negara di Tanah Suci paling baik dikunjungi pada musim gugur (September sampai November) atau musim semi (Maret sampai Mei). Musim panas bisa sangat panas dan musim dingin bisa sangat dingin, terutama di malam hari.

Umumnya, negara-negara besar yang terdapat di Tanah Perjanjian paling baik untuk dikunjungi pada saat musim gugur (September sampai dengan November) atau musim semi (Maret sampai dengan Mei). Untuk musim panas keadaan di Holyland bisa sangat panas sehingga dapat mengganggu perziarahan di Tanah Perjanjian. Pada musim dingin temperatur bisa sangat dingin, terutama saat malam hari.

Area Holyland memiliki iklim mediterania yang hangat sepanjang tahun, namun pada saat musim dingin (Desember sampai dengan Februari) bisa menjadi sangat dingin dan turun hujan, bahkan salju dapat turun di dataran tinggi (termasuk Yerusalem).

Pada saat musim panas, seluruh area Tanah Perjanjian akant erasa sangat panas dan kering dengan suhu pada siang hari sekitar 40 derajat Celcius, namun suhu tersebut akan turun sangat tajam pada malam hari.

Beberapa hari libur keagamaan, seperti  Paskah, Kebangkitan Yesus Kristus, Natal maupun hari libur tradisional Israel menarik sejumlah besar peziarah untuk berkunjung. Hal itu menyebabkan harga akomodasi di Tanah Perjanjian menjadi  dua kali lipat. Untuk pertokoan dan restoran umumnya mereka juga akan tutup tidak hanya itu bahkan transportasi umum pun berhenti beroperasi.

Selama bulan Ramadhan, ketika umat Muslim berpuasa sejak subuh hingga terbenam, banyak kafe dan restoran di Timur Tengah tutup dan jam kerja bisa tidak menentu. Di daerah Muslim, makan atau minum di depan umum selama jam puasa harus dihindari.

Apakah saya cukup fit?

Pergi dengan kelompok ziarah ke Tanah Suci biasanya melibatkan banyak jalan-jalan di sekitar tempat suci dan situs kuno setiap hari. Medan sering berbatu dan tidak beraturan, dan cuacanya biasanya panas.

Pergi bersama kelompok untuk berziarah ke Tanah Suci biasanya melibatkan banyak perziarahan di sekitar tempat-tempat suci dan situs kuno setiap harinya. Banyak area yang berbatu dan tidak beraturan dan kondisi cuaca yang cenderung panas.  Tak perlu cemas, karena pada saat berziarah umumnya perziarahan akan menggunakan bus yang ber-AC juga fasilitas penginapan yang nyaman.

Untuk mempersiapkan perziarahan, sebaiknya Anda harus meningkatkan daya tahan fisik tubuh dengan berolahraga secara teratur dua bulan sebelum keberangkatan. Hal ini akan sangat membantu Anda untuk berziarah dengan lebih maksimal. Jika menggunakan sepatu baru untuk perziarahan ini, kenakan sepatu tersebut selama beberapa minggu sebelum keberangkatan sehingga Anda dapat menyesuaikan diri dan perjalanan Anda akan lebih nyaman.  Untuk berjaga-jaga ada baiknya untuk mempersiapkan obat-obatan yang Anda butuhkan selama perziarahan menuju Holyland.

Bagaimana menentukan Biro Perjalanan ke Holyland?

Untuk menentukan biro perjalanan untuk berziarah ke Tanah Perjanjian, Anda harus memilih biro perjalanann yang terpercaya dan professional. Pilihlah biro perjalanan khusus untuk berwisata ke Holyland karena mereka lebih berfokus untuk perziarahan rohani. Selain itu Anda juga harus teliti dalam memeriksa rute perjalanan yang dilalui, pastikan bahwa Anda tidak mendapat banyak waktu kosong selama berziarah. Tidak hanya itu, Anda juga harus memperhatikan hotel yang akan ditempati. Pastikan hotel-hotel yang dipilih nyaman untuk Anda.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *