13 Days Blessing Turkey (3 – 15 Februari 2020)

Holyland – Efesus – Anthiokhia – Cappadocia – Istanbul

Berangkat 3 Februari 2020 | Mulai dari USD 2.695

Bersama Pdt . Berghouser Benget

HARI 01 : Jakarta – Istanbul

Para peserta Tour berkumpul di Terminal 3 ultimate Bandara Soekarno Hatta. Diharapkan datang 3 jam sebelum keberangkatan menuju Israel. Transit di Istanbul.

Hari 02 : Istanbul – Tel Aviv – Tiberias (L/D)

Selamat datang di Bandara Ben Gurion ISRAEL. Pagi ini Anda akan mengunjungi Aquaduct di Kaisarea, kota Romawi di pantai Mediterania. Lalu menuju ke Haifa, kota pelabuhan, dimana terdapat Gua Elia di Gereja Stella Maris di Gunung Karmel. Lalu ke Nazareth tempat tinggal keluarga Joseph, Maria dan Yesus, Gereja Kabar Gembira (Luk.1:26-38). Lalu kita ke Kana tempat mujizat pertama Yesus mengubah air menjadi anggur (Yoh.2:1-11). Misa Kudus untuk memperbaharui janji pernikahan bagi pasangan suami-istri. Jangan lupa membeli oleh-oleh Cana Wedding Wine. Bermalam di Tiberias. Restal Hotel / setara.

HARI 03 : Tiberias – Bethlehem (B/L/D)

Hari ini Anda akan mengunjungi sekitar Danau Galilea, Bukit Sabda Bahagia tempat Yesus khotbah dan mengajarkan 8 Sabda Bahagia (Mat.5-7), Tabgha tempat Yesus menggandakan 5 roti dan 2 ikan (Mrk.6:30-44), Gereja Primat Petrus tempat Yesus menampakkan diri kepada murid-muridNya (Yoh.21:1-14), Kapernaum disebut juga “Kota Yesus”. Lalu mengelilingi danau dengan perahu, lalu Anda makan siang dengan menu Ikan Petrus. Kemudian Kita akan bersama-sama menuju ke Yardenit, untuk memperbaharui janji Babtis. Lalu perjalanan akan dilanjutkan menuju ke Kota kelahiran Sang Juruselamat Yesus Kristus, Bethlehem. Bermalam di Bethlehem. Holy Family Hotel / setara.

HARI 04 : Bethlehem – Jerusalem – Bethlehem (B/L/D)

Pagi hari Anda menuju Bukit Zaitun mengunjungi Bukit Kenaikan tempat Yesus diangkat ke Surga (Luk.24:50-53), Gereja Bapa Kami, Jalan Minggu Palma,Gereja Tuhan Menangis, dan Gereja Segala Bangsa di Getsemani tempat Yesus berdoa pada malam sebelum wafat-Nya. Lalu menuju Gereja Kelahiran Yohanes Pembaptis (Luk.1:57-66). Sebelum kembali ke hotel, anda akan mengunjungi Tembok Ratapan, tempat orang Yahudi berdoa dan meratapi kehancuran Bait Allah. Berkunjung ke Western Tunnel. Bermalam di Bethlehem. Holy Family Hotel / setara.

HARI 05 : Bethlehem – Jericho – Dead Sea – Qumran – Bethlehem (B/L/D)

Hari ini anda mengunjungi Bethlehem menuju Padang Gembala tempat para gembala menerima kabar kelahiran Yesus (Luk.2:8-20). Lalu mengunjungi Gereja Nativity yang didalamnya terdapat Gua Kelahiran Yesus (Luk.2:6-7), kemudian makan siang.

Setelah itu Kita akan menuju ke Jericho, yaitu kota tertua di dunia melihat Bukit Pencobaan (Yos.2&6) dan Pohon Zakeus, Qumran tempat ditemukan 11 gulungan kitab suci. Sore hari kita menuju ke Laut Mati dan berkesempatan untuk berenang dan mengapung di Laut Mati dataran terendah yang ada di bumi 400 meter di bawah permukaan laut dengan kadar garam 30%. Bermalam di Bethlehem. Holy Family Hotel / setara.

HARI 06 : Bethlehem – Tel Aviv – Istanbul – Canakkle (B/L/D)

Pagi hari di antar ke Bandara Ben Gurion untuk penerbangan menuju Istanbul. Setibanya di Istanbul anda diantar mengunjungi ISTANA TOPKACI yang merupakan pusat kekaisaran Ottoman, BLUE MOSQUEU yang juga dikenal sebagai masjid Sultan Ahmet dengan 6 menara yang sangat unik. Anda juga mengunjungi juga Katedral HAGIA SOPHIA yang merupakan salah satu mahakarya arsitektur masa Bizantium dan kini menjadi museum. Selesai kunjungan Anda diantar ke kota Canakkale untuk menginap. Kolin Hotel / setaraf.

HARI 07 : Canakkle – Troy – Pergamus – Kusadasi (B/L/D)

Setelah sarapan di Hotel, Anda diantar mengunjungi kota TROY, tempat yang terkenal dengan kuda troyanya. Replika kuda troya inilah yang digunakan oleh tentara Yunani untuk menyerang kota Troya. Anda juga akan mengunjungi PERGAMUS atau disebut juga BERGAMA yang merupakan salah satu kota kuno Yunani. Nama kota ini disebut dalam Why 2:12. Menginap di Kusadası. Ramada Plaza Hotel / setaraf.

HARI 08 : Kusadasi – Pamukkale (B/L/D)

Hari ini Anda ke kota EPHESUS. Mengunjungi Rumah Maria, dipercaya sebagai tempat Maria menghabiskan tahun-tahun terakhir hidupnya. Kota Efesus merupakan bagian dari Seven Churches yang disebut dalam Alkitab. Setelah makan siang perjalanan dilanjutkan menuju PAMUKALE, disebut juga Benteng Kapas. Anda akan mengunjungi reruntuhan kota HIERAPOLIS dan NECRAPOLIS. Tempat ini dikenal dengan pemandian air panas dan pusat kesehatannya. Menginap di Pamukale. Colossae Thermal Hotel / setaraf.

HARI 9 : Pamukkale – Konya – Cappadocia (B/L/D)

Meninggalkan PAMUKALE menuju KONYA. Anda diajak mengunjungi Museum Melvana Celaleddin-I Rumi. Melvana adalah seorang filsuf dan mistikus Islam meskipun dia bukan seorang muslim. Filsuf ini mengajarkan toleransi tanpa batas, penalaran positif, kebaikan, amal dan kesadaran melalu Cinta. Dalam perjalanan menuju CAPPADOCIA, Anda melihat SULTANHANI CARAVANSERAI yang merupakan peninggalan kesultanan Turki Saljuk. Bangunan ini dibangun abad ke-8 dan merupakan tempat bertemunya pedagang yang melalui KONYA-AKSARAI sebelum berlanjut ke CAPPADOCIA. Makan malam dan menginap di Cappadocia. Dinler Hotel / setaraf.

HARI 10 : Cappadocia ( B/L/D)

Pagi hari sebelum sarapan Anda bisa menikmati optional tour menaiki Balon Udara. Setelah sarapan diajak mengunjungi kota bawah tanah KAYMAKLI atau OZKANAK tempat yang pernah menjadi persembunyian 15.000 orang Kristen. Anda akan melihat tempat tidur mereka, gereja, ruang peremuan dan gudang makanan. Selanjutnya mengunjungi GOREME OPEN-AIR MUSEUM, sebuah kompleks gereja dan biara dari abad ke-11, yang dibangun pada bukit bebatuan lunak khas Cappadocio. Foto Stop di Uchisar Castle, hamparan bebatuan yang menyerupai kastil di titik tertinggi Cappadocia. Setelah makan malam bisa menikmati optional tour pertunjukan Folkdance dan Belly Dance. Menginap di Cappadocia. Dinler Hotel / setaraf.

HARI 11 : Cappadocia – Ankara – Istanbul (B/L/D)

Setelah sarapan pagi, Anda meninggalkan Hotel menuju ANKARA, ibukota Turki. Mengunjungi Museum Ataturk dan Museum Peradaban Nasional ANATOLIAN. Setelah makan siang menuju Istanbul untuk menginap.

HARI 12 : Istanbul – Airport (B/L/D)

Pagi hari Anda diajak mengunjungi BOSPHORUS, sebuah selat yang memisahkan Turki bagian Eropa dengan bagian Asia dan menghubungkan Laut Marmara dengan Laut Hitam. Mengunjungi SPICE MARKET dan GRAND BAZAAR untuk mendapatkan oleh2 khas Turki. Setelah makan malam, Anda diantar ke Bandara untuk penerbangan ke Tanah Air.

DAY 13 – Istanbul – Jakarta

Tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Welcome Home! Terima kasih atas kepercayaan Anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan Tour & Ziarah bersama Insight Tour yang lain. Tuhan Yesus memberkati Anda & seluruh Keluarga.

Book now!

Vincent Eko 0812 8588 2258

Ester 0818 180 983