12 Days Blessing Turkey (22 April – 3 Mei 2020)

Holyland – Istanbul – Bergama – Efesus – Pamukkale

Berangkat 22 April 2020 | Mulai dari USD 2.600

Bersama Pdt . Berghouser Benget

HARI 01: JAKARTA – ISTANBUL

Hari ini pada waktu yang telah ditentukan para peserta Tour berkumpul di BANDARA SOEKARNO HATTA Terminal 3 sebelum keberangkatan menuju Tel Aviv, Israel. Diharapkan datang tepat waktu.

HARI 02: ISTANBUL – TEL AVIV – TIBERIAS

Welcome to Tel Aviv, Israel… Setelah semua proses imigrasi selesai kita akan langsung dijemput menuju Tiberias dengan singgah di NAZARETH untuk mengunjungi GEREJA KABAR BAHAGIA tempat Maria mendapat kabar tentang kelahiran Yesus dari Malaikat Gabriel. KANA tempat Yesus melakukan Mujizat pertamaNya yaitu merubah air menjadi anggur. Pembaharuan janji pernikahan bagi pasangan suami – istri. Jangan lupa membeli oleh – oleh Cana Wedding Wine. Kemudian kita akan berlayar di DANAU GALILEA dengan perahu nelayan layaknya Murid Yesus.

HARI 03: TIBERIAS – BETHLEHEM

Di pagi yang cerah ini kita akan menuju MT. BEATITUDE, tempat Yesus memberitakan 8 Sabda Bahagia. TABGHA, tempat TUHAN YESUS melakukan Mujizat menggandakan 5 roti dan 2 ikan untuk memberi makan 5000 orang. CHURCH OF PPRIMACY, dimana Yesus meminta Petrus menggembalakan domba dombaNya. CAPERNAUM tempat Yesus melakukan banyak mujizat oleh karenaNya kota itu disebut dengan TOWN OF JESUS. YARDENIT yaitu tempat pembaptisan di Sungai Yordan sekaligus untuk memperbaharui janji Baptis. Kemudian kita akan menuju Kota Yeriko POHON ARA yang di panjat oleh Zacheus untuk melihat Tuhan Yesus saat melintas. BUKIT PENCOBAAN dimana Yesus dicobai saat berpuasa. Setelah itu Kita menuju QUMRAN, tempat ditemukannya gulungan Kitab Suci. Sore hari Kita akan menuju ke DEAD SEA untuk mengapung dan bersantai. Bermalam di Bethlehem.

HARI 04: BETHLEHEM

Dihari yang indah ini kita akan memulai perjalanan ziarah dengan menuju Tempat Lahir Yesus Nativity Church, dilanjutkan Gereja Padang Gembala. Setelah makan siang, Kita akan menuju BUKIT ZAITUN untuk membuat foto kenangan dengan latar belakang YERUSALEM. Mengunjungi Gereja Kenaikan Yesus Kristus, Gereja Tempat Yesus Mengajar Doa Bapa Kami, menyusuri JALAN MINGGU PALEM, DOMINUS FLEVIT, hingga TAMAN GETSEMANE tempat Yesus melewatkan saat terakhir-Nya sebelum ditangkap tentara Romawi. Bermalam di Bethlehem.

HARI 05: BETHLEHEM

Hari ini kita akan mengunjungi GEREJA ST. ANNA dan KOLAM BETHESDA tempat Yesus menyembuhkan orang lumpuh yang sudah terbaring selama 38 tahun. Kemudian sambil memanggul SALIB, kita menjalani VIA DOLOROSA yang tempuh Yesus dari Pengadilan Pontius Pilatus sampai ke BUKIT GOLGOTA. Setelah merenungkan sengsara Yesus kita akan menuju GARDEN TOMB yang di percaya sebagai Makam Yesus. Menuju BUKIT SION , GEREJA ST. PETER GALICANTU dimana Petrus menyangkal Tuhan Yesus sebanyak 3 kali sebelum ayam berkokok. RUANG PERJAMUAN TERAKHIR dan MAKAM RAJA DAUD. Sore hari kita akan menuju TEMBOK RATAPAN (termasuk Tunnel) yang merupakan pusat kepercayaan Bangsa Yahudi setelah Bait Allah kedua dihancurkan.

HARI 06: BETHLEHEM – TEL AVIV – ISTANBUL

Pagi ini setelah sarapan pastikan semua barang bawaan anda tidak ada yang tertinggal. Setelah check out kita akan menuju BEN GURION AIRPORT untuk menuju ISTANBUL, TURKI. Setelah proses imigrasi kita akan berkeliling kota Istanbul dimulai dari Blue Mosque, Hippodrome, dan berakhir di Topkapi Palace.

HARI 07 : ISTANBUL – BERGAMA – KUSADASI

Pagi ini setelah sarapan kita akan menuju menuju ke AKHISAR dan melanjutkan perjalanan menuju BERGAMA. Setelah makan siang kita menuju PERGAMON ACROPOLIS. Kemudian tujuan kita selanjutnya adalah SMIRNA, kota dari St. Polycarpus yang merupakan Bapa Gereja Awal dan murid langsung dari Rasul Yohanes yang wafat menjadi martir. Kemudian menuju Kusadasi untuk bermalam.

HARI 08: KUSADASI – SELCUK – KUSADASI

Pagi ini kita akan menuju EPHESUS untuk menikmati keindahan sisa kota tua Efesus melihat theater, perpustakaan Celcus serta tempat menarik lainnya yang mana kota ini merupakan salah satu kota dari tujuh jemaat mula mula. Kemudian tak lupa mengunjungi Rumah Bunda Maria, secara tradisi Rasul Yohanes membawa Maria, Ibu Yesus, ke Efesus. Juga mengunjungi BASILIKA ST. YOHANES, yang dibangun di atas makamnya. Kemudian menuju TURKISH LEATHER MANUFACTURER. Setelah semua tour berakhir anda akan kembali diantar kembali ke hotel di Kusadasi.

HARI 09: KUSADASI – DENIZLI – PAMUKKALE

Setelah santap pagi melanjutkan perjalanan menuju SALIHLI. Pada masa Byzantine kota Salihli/Sardis ini merupakan Keuskupan besar. Tempat yg dikunjungi : Sinagoga, gymnasium dan Gereja Byzantine. Kemudian ke ALASEHIR. Setelah makan siang kita akan menuju LAODIKEA. Jemaat Laodikea merupakan salah satu jemaat yang menerima surat dari Rasul Yohanes, dimana terdapat teater, stadium, menara air & Odeon dan nama kota ini diambil dari nama istri raja Anthiokus II. HIERAPOLIS (Pamukkale) yang merupakan kota pemandian air panas alam yang didirikan Raja Pergamon Telephos sesuai nama istrinya, Hiera. Pada zaman Byzantine kota ini menjadi keuskupan dari Gereja Kristen besar yang didedikasikan kepada ST. PHILIP. Dan tiba saatnya kita akan mengunjungi COTTON CASTLE, dimana mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang begitu indah.

HARI 10: PAMUKKALE – ISTANBUL

Dihari yang indah ini pada waktu yang telah ditentukan kita akan melanjutkan perjalanan menuju Istanbul. Setibanya di Istanbul anda akan diajak menuju hotel untuk beristirahat setelah perjalanan yang cukup jauh.

HARI 11: ISTANBUL – JAKARTA

Setelah sarapan Anda akan diberikan kesempatan untuk menikmati keindahan Kota Istanbul dari Selat Bosphorus dengan KAPAL CRUISE. Setelah istirahat makan siang perjalanan kembali dilanjutkan dengan mengunjungi HAGIA SOPHIA MUSEUM dan Anda akan diberikan waktu yang cukup untuk berbelanja oleh – oleh khas Turki di GRAND COVERED BAZZAR, ISTIKLAL STREET dan TAKSIM SQUARE. Setelah makan malam kembali kita diantar menuju Airport untuk terbang kembali ke tanah air.

HARI 12: JAKARTA

Home sweet home… Hari ini kita tiba di tanah air tercinta. Terima kasih atas partisipasi anda bersama INSIGHT TOUR, Semoga ziarah kali ini begitu berkesan dan membawa berkat bagi anda dan keluarga. Sampai jumpa di acara Tour Ziarah kami lainnya. Tuhan Memberkati, Amin.

Book now!

Vincent Eko 0812 8588 2258

Ester 0818 180 983