12 Days Blessing Turkey (12 – 23 Mar 2020)

Holyland – Efesus – Anthiokhia – Cappadocia – Istanbul

Berangkat 12 Maret 2020 | Mulai dari USD 2.590

Bersama Pdt . Berghouser Benget


DAY 01 – Jakarta – Istanbul

Para peserta Tour berkumpul di Terminal 2 D/E Bandara Soekarno Hatta. Diharapkan datang 3 jam sebelum keberangkatan menuju Istanbul.

DAY 02  – Istanbul – Tel Aviv (L/D)

Selamat datang di Bandara Ben, pagi ini Anda akan mengunjungi Aqueduct di Kaisarea, kota Romawi di pantai Mediterania. Lalu menuju ke Haifa, kota pelabuhan, dimana terdapat Gua Elia di Gereja Stella Maris di Gunung Karmel. Lalu ke Nazareth tempat tinggal keluarga Joseph, Maria dan Yesus, Gereja Kabar Gembira (Luk.1:26-38). Lalu kita ke Kana tempat mujizat pertama Yesus mengubah air menjadi anggur (Yoh.2:1-11). Misa Kudus untuk memperbaharui janji pernikahan bagi pasangan suami-istri. Jangan lupa membeli oleh-oleh Cana Wedding Wine. Bermalam di Tiberias.

DAY 03 – Tiberias (B/L/D)

Hari ini Anda akan mengunjungi sekitar Danau Galilea, Bukit Sabda Bahagia tempat Yesus khotbah dan mengajarkan 8 Sabda Bahagia (Mat.5-7), Tabgha tempat Yesus menggandakan 5 roti dan 2 ikan (Mrk.6:30-44), Gereja Primat Petrus tempat Yesus menampakkan diri kepada murid-muridNya (Yoh.21:1-14), Kapernaum disebut juga “Kota Yesus”. Lalu mengelilingi danau dengan perahu, lalu Anda makan siang dengan menu Ikan Petrus. Anda akan menuju Nazareth mengunjungi Gereja Warta Gembira tempat Bunda Maria menerima kabar dari Malaikat Gabriel bahwa dirinya mengandung Yesus (Luk.1:26-38), dan ke Gereja Santo Yoseph bekas tempat tinggal Keluarga Kudus. Bermalam di Tiberias.

DAY 04 – Tiberias – Jerusalem (B/L/D)

Hari Anda menuju Jericho, yaitu kota tertua di dunia melihat Bukit Pencobaan (Yos.2&6) dan Pohon Zakeus, Qumran tempat ditemukan 11 gulungan kitab suci. Sore hari kita menuju ke Laut Mati dan berkesempatan untuk berenang dan mengapung di Laut Mati dataran terendah yang ada di bumi 400 meter di bawah permukaan laut dengan kadar garam 30%. Bermalam di Jerusalem.

DAY 05 – Jerusalem (B/L/D)

Hari ini anda mengunjungi Bethlehem menuju Padang Gembala tempat para gembala menerima kabar kelahiran Yesus (Luk.2:8-20). Lalu mengunjungi Gereja Nativity yang didalamnya terdapat Gua Kelahiran Yesus (Luk.2:6-7), kemudian makan siang. Dilanjutkan ke Jerusalem menuju Bukit Zion mengunjungi Makam Raja Daud, Ruang Perjamuan Terakhir (Mrk.14:12-55), Gereja Dormition Abbey dan Gereja Ayam Berkokok, Kemudian menuju Gereja St. Anna dan Kolam Bethesda tempat Yesus menyembuhkan orang lumpuh di hari Sabat (Yoh.5:1-18), dilanjutkan dengan Ibadah Jalan Salib di Via Dolorosa, dimulai dari Gereja Yesus Didera (Mat.27:27-31), sampai di Gereja Makam Suci Yesus atau Holy Sepulchre di Bukit Golgota (Mat.27:32-66). Bermalam di Jerusalem.

DAY 06 – Jerusalem  (B/L/D)

Pagi hari Anda menuju Bukit Zaitun mengunjungi Bukit Kenaikan tempat Yesus diangkat ke Surga (Luk.24:50-53), Gereja Bapa Kami, Jalan Minggu Palma,Gereja Tuhan Menangis, dan Gereja Segala Bangsa di Getsemani tempat Yesus berdoa pada malam sebelum wafat-Nya. Lalu menuju Gereja Kelahiran Yohanes Pembaptis (Luk.1:57-66). Sebelum kembali ke hotel, anda akan mengunjungi Tembok Ratapan, tempat orang Yahudi berdoa dan meratapi kehancuran Bait Allah. Berkunjung ke Western Tunnel Bermalam di Jerusalem.

DAY 07 – Jerusalem – Tel Aviv – Istanbul – Canakkle (B/L/D)

Setelah sarapan Anda akan diantar menuju Tel Aviv untuk melanjutkan perjalanan Anda ke Istanbul dan dijemput untuk menuju Katedral Hagia Sophia yang dianggap sebagai salah satu mahakarya arsitektur pada masa Bizantium, pada saat ini adalah museum. Hippodrome Romawi, pusat aktivitas masyarakat pada massa Kekaisaran Bizantium. Anda akan melihat replika kuda Troya berukuran hampir sama dengan aslinya bisa dilihat di Kota Canakkale. Selain patung kuda raksasa legendaris tersebut, di Kota Canakkale ini Anda juga dapat melihat reruntuhan Kota Troy. Makan malam di Hotel. Bermalam di Canakkle.

DAY 08 – Canakkle – Pergamum – Efesus – Kusadasi (B/L/D)

Seusai sarapan kita akan mengunjungi Bergama (Dulu namanya Pergamum), Merupakan sebuah kota besar yang menjadi pusat Kerajaan Pergamus. Selain kota tua yang banyak terdapat banyak artefak – artefak pra-sejarah, Bergama telah berubah menjadi Kota Metropolis. Setelah makan siang, Anda akan memulai perjalanan ke Efesus, salah satu dari Seven Church dalam kitab Wahyu. Efesus merupakan kota kuno tempat tinggal dari St. Paulus. Bermalam di Kusadasi.

DAY 09 – Kusadasi – Sardis – Philadelphhia – Laodekia – Pamukkale (B/L/D)

Anda akan menuju Sardis, Kota Kuno dari Kerajaan Lydian dan rumah Raja Kroisos. Di sana kita dapat melihat ruangan marmer yang begitu indah. Perjalanan Anda akan dilanjutkan ke Kenisah Yahudi yang dibangun pada masa Roma, dengan suasana artistik. Perjalanan dilanjutkan menuju Philadelphia salah satu dari Seven Church of Asia untuk melihat Gereja Santo Yohanes. Makan siang Anda di Laodekia, dimana kota ini adalah salah satu kota termakmur dan merupakan kota pertama dalam penyebaran agama kristen. Bermalam di Pamukkale.

DAY 10 – Pamukkale – Anthiokhia – Cappadocia  (B/L/D)

Pagi hari Anda bila waktu memungkinkan, Anda akan diajak untuk meliahat The Cotton Castle – kolam air mineral alami dari zaman Romawi, yang membentuk teras berwarna putih. Anda akan makan siang hari di kota Antiokhia Kuno di Pisidia. Perjalanan anda dilanjutkan menuju kota Cappadocia tempat dimana orang-orang Kristen pernah tinggal di bukit-bukit batu pada masa penindasan dulu. Makan malam dan bermalam di Cappadocia.

DAY 11 – Cappadocia – Istanbul ( B/L)

Hari ini Anda akan diajak mengunjungi Kaymakli Underground City sebuah kota bawah tanah dengan kedalaman 60m yang bisa ditempati dua ribu sampai tiga ribu orang. Goreme Open Air Museum berisi potongan batu gereja dan lukisan (fresco) yang indah yang masih mempertahankan warna aslinya. Sore hari Anda akan diantar menuju Bandara Dubai untuk kembali ke Tanah Air Indonesia.

DAY 12 – Istanbul – Jakarta

Tiba di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Welcome Home! Terima kasih atas kepercayaan Anda, sampai jumpa di kesempatan yang akan datang dengan Tour & Ziarah bersama Insight Tour yang lain. Tuhan Yesus memberkati Anda & seluruh Keluarga.

Book now!

Vincent Eko 0812 8588 2258

Ester 0818 180 983