Mengenal KatolikG, Akun Katolik Garis Lucu Viral Twitter

Mengenal KatolikG, Akun Katolik Garis Lucu Viral Twitter

Anda pasti mengenal akun @KatolikG atau Katolik Garis Lucu yang viral di Twitter. Akun lucu-lucuan ini memang serupa akun-akun nyeleneh lainnya, seperti @NUgarislucu, @MuhammadiyahGL, @ProtestanGL, @BuddhisGL, dan lain-lain.

Awal kemunculan akun-akun tersebut sontak mewarnai cuitan jagat raya dengan twit-twit kocak yang menghibur. Cuitan nyeleneh dan terkadang di luar nalar yang kerap kali dilontarkan oleh akun ini bertujuan untuk menghibur saja.

Meski kadang beberapa pihak menanggapinya dengan serius, namun ribuan orang lain justru merasa terhibur dan menambahinya dengan guyonan yang tak kalah asyik. Bahkan guyonan tersebut berhasil membuat banyak orang tersenyum hingga menguncang perut tak henti-henti.

Anda tentu penasaran tentang apa tujuan @KatolikG yang berhasil membawa kekonyolan di tengah tegangnya Indonesia tentang isu agama. Beberapa Blogger dan situs, seperti Donny Verdinan serta katolikana, berhasil mewawancarai admin @KatolikG dan mengulik sedikit informasi untuk Anda, berikut rangkumannya.

Ide Awal Munculnya Katolik Garis Lucu di Tengah Baku Hantam Isu Perbedaan Agama

Katolik adalah agama minoritas yang ada di Indonesia. Menjadi minoritas terkadang membuat sesorang merasa was-was, takut berpendapat, dan mengalah saja. Padahal pada dasarnya agama merupakan wadah aktualiasi iman di tengah dunia. Sayang kini banyak orang justru merasa tegang, marah, kecewa, dan saling serang satu sama lain.

Selain itu, isu politik agama capres pada pemilihan presiden taun 2019 membuat ketegangan menjadi-jadi. Masing-masing pendukung saling serang dan menjatuhkan, membuat Indonesia menjadi terpecah belah.

Melihat kondisi tersebut, spontan mereka muncul ide untuk membuat akun lucu yang mampu meredakan isu dan ketengangan tersebut. Mereka berharap dengan munculnya akun ini mampu menghadirkan wujud baru dari iman katolik yang lucu tanpa merendahkan iman Katolik sendiri dan menistakan agama lain.

Tak hanya itu, mereka juga terinspirasi oleh akun-akun lucu seperti @NUgarislucu yang telah lahir sebelumnya. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membuat akun @KatolikG Katolik garis lucu juga seperti yang lain. Tak disangka antusias masyarakat begitu besar, bahkan kebanyakan followers mereka bukan orang Katolik, namun dari berbagai agama lain.

Mengenal KatolikG, Akun Katolik Garis Lucu Viral Twitter
Mengenal KatolikG, Akun Katolik Garis Lucu Viral Twitter

Siapa Saja yang Berperan dalam Akun KatolikG dan Apakah Akun Ini Layak Dinikmati

Kepopuleran akun KatolikG terus meningkat, bahkan hingga tahun 2020 ini jumlah followers mereka telah lebih dari 109.7K. Luar biasa karunia Tuhan, mereka tidak pernah membayangkan sebelumnya akan seperti ini.

Bagi Anda yang penasaran tentang siapa sebenarnya tokoh orang di balik akun Katolik garis lucu ini sepertinya harus rela menelan ludah karena para admin teguh dengan pendirian, yaitu menjadikan akun ini anonymous alias rahasia.

Intinya mereka hanyalah masyarakat awam yang berkolaborasi dengan beberapa penasihat iman (Romo) untuk mengembangkan akun ini. Namun mereka berkomitmen bahwa apabila nantinya mereka @KatolikG dipanggil oleh Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) untuk membuka identitas mereka.

Maka mereka akan mematuhi hal tersebut. Bahkan apabila KWI meminta mereka menutup akun ini, setenar apapun mereka akan tetap mereka lakukan. Karena mereka hanya menurut KWI dan Yesus Kristus saja.

Pesan yang Ingin di Sampaikan oleh Akun Katolik Garis Lucu Ini

Membahasa pesan apa yang ingin akun ini sampaikan melalui akun ini sebenarnya tidak ada, karena sejatinya pesan hidup hanya di dapat dari Tuhan Yesus semata. Mereka hanya jembatan dialog ringan, lucu, tidak penting, dan tentunya tidak mewakili pandangan Gereja Katolik sendiri.

KatolikG mencoba mewartakan sukacita iman dalam semangat lucu yang mudah dipahami semua orang. Mereka ingin mewartakan iman Katolik yang ramah, manusiawi, dan bisa diterima oleh semua orang yang beda agam sekalipun. Dengan demikian mereka dapat turut mewartakan kasih Allah melalui guyonan ringan yang tidak menyakiti siapapun.

Siapapun mereka, apapun yang mereka bahas, sejatinya hanya pencair suasana di tengah tegangnya isu-isu agama yang ada di Negara Indonesia seperti akun-akun lucu lainnya. Tak ada niatan saling menghujat dan menyakiti siapun karena KatolikG Katolik garis lucu hanya akun lucu-lucuan saja.

Baca juga : 7 Sakramen Yang Ada Dalam Gereja Katolik

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *