makna doa Rosario

Makna Doa Rosario Menurut Padre Pio Menarik Diketahui

Membahas makna doa Rosario memang selalu menarik dan tidak pernah ada habisnya bagi umat Katolik. Bunda Maria memiliki peran penting dan dianggap sebagai bunda semua umat Katolik di seluruh dunia. Tidak heran jika doa ini begitu sangat penting dan selalu didoakan secara khusus.

Padre Pio merupakan orang kudus yang begitu lekat dengan doa Rosario sehingga sangat identik dengan hidupnya. Lahir di Italia, 25 Mei 1887 lalu meninggal saat usia 81 tahun tepatnya 23 September 1968. Merupakan seorang Pastor dan mistik yang terkenal karena merupakan tokoh penting.

Tidak hanya sebagai pastor biasa, hidupnya dipenuhi dengan penuh kekudusan dan menyerahkan diri kepada Tuhan. Sebagai imam pertama yang menerima stigmata Kristus membuat Padre Pio dicari banyak orang. Menyerahkan perjalanan hidupnya semua untuk Tuhan dan Bunda Maria membuat quotes tentang makna dari doa Rosario sangat menarik.

Pandangan Padre Pio Tentang Doa Rosario Beserta Maknanya

Padre Pio memiliki kebiasaan berdoa Rosario sama seperti St. Paus Yohanes Paulus II membuatnya begitu dekat dengan Bunda Maria. Beliau begitu mencintai Maria sehingga selalu membawa Rosario setiap saat. Berikut beberapa quotes dengan makna begitu dalam tentang makna doa Rosario yang seharusnya diketahui umat Katolik.

  1. Menjauhkan dari godaan setan

Sudah menjadi hal biasa jika setan memang suka menggoda umat manusia untuk masuk ke dalam perangkapnya. Namun Maria mengajarkan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan dengan senantiasa mendoakan Rosario. Doa ini dianggap sebagai doa kemenangan bagi mereka yang ingin sekali mengalahkan kejahatan dengan bantuan Maria.

  1. Berada di dalam genggaman Bunda Maria

Pada saat kegelapan menghampiri berdoa dengan menggenggam Rosario sama seperti berada di genggaman Maria. Berdoalah Rosario setiap hari, serahkan semua bebanmu kepada-Nya maka ia akan menjagamu. Karena Maria adalah ibu dari segala ibu yang tidak akan pernah tega membiarkan anak-anaknya dalam kesulitan.

  1. Memberi salam kepada Bunda Maria

Padre Pio mengajak kita untuk mendoakan dengan penuh makna doa Rosario dengan cara yang baik dan juga benar. Pada saat mengucapkan “Salam Maria” memiliki arti memberi salam kepada perawan mulia. Maria hadir dalam setiap misteri dan selalu berpartisipasi sebagai lambang cinta, ketulusan, kesetiaan dan mempercayakan semua kepada Allah.

  1. Mencintai Bunda Maria

Bunda Maria sangat tulus mencintai anak-anaknya dan untuk membalas cinta tersebut sebaiknya sering doakan Rosario. Menurut Padre Pio kita harus membuat Maria merasa sangat dicintai oleh anak-anaknya dengan terus berdoa. Sering-seringlah berdoa Rosario tidak hanya bulan Mei dan Oktober agar semakin dekat dengan Bunda Maria.

Sekilas Tentang Peran Bunda Maria dalam Agama Katolik 

Dalam ajaran Katolik Maria memiliki banyak gelar dan kehormatan yang membuat-Nya menjadi kudus. Menjalankan perannya sebagai Bunda Allah untuk karya keselamatan dengan selalu mendengarkan semua perintah Allah. Tidak hanya terbatas pada kesediaannya mengandung sampai melahirkan namun juga turut mendampingi Yesus sampai di kayu salib.

Bunda Maria memberikan banyak teladan kepada umat manusia, antara lain:

  1. Ketaatan dan kekudusan sebagai umat Katolik.
  2. Maria sebagai Bunda Gereja yang artinya ibu kita.
  3. Pengangkatan Maria ke Surga sebagai gambaran akhir kita nantinya.
  4. Sebagai perawan yang tetap suci dan sebagai ibu.

Mengetahui bagaimana pandangan orang kudus seperti Padre Pio tentang Rosario, tentu membuat kita merasa semakin yakin. Berdoa Rosario pada bulan Mei dan Oktober bukanlah rutinitas biasa yang sering dilakukan umat Katolik. Namun ada makna doa Rosario yang sangat mendalam dan harus benar-benar dipahami.

META

Keyword : makna doa Rosario 

Deskripsi : Mengulas makna doa Rosario menurut Padre Pio yang begitu mendalam mengingatkan berdoa kepada Bunda Maria sangat penting sebagai ibu segala ibu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *