makanan saat berziarah ke holyland photo

Makanan Yang Patut Dicoba Selama Berziarah Ke Holyland

Mengunjungi Holyland untuk melakukan napak tilas balik perjalanan Tuhan Yesus tentunya akan memberikan kita wawasan dan meningkatkan rasa cinta dan kepercayaan kita kepada Tuhan Yesus. Dengan bersinggah ke tempat-tempat dimana Yesus melakukan mukjizat-mukjizat, Anda dapat mengambil berbagai hikmah dari setiap perbuatan-Nya yang mulia. Dan bagi Anda para pecinta kuliner di Holyland Anda juga dapat menikmati berbagai hidangan yang menarik dan lezat.

Berikut 10 Makanan yang Patut Dicoba Selama berziarah ke Holyland

Koshary - makanan khas holy land imgKoshary

Koshary adalah hidangan yang terbuat dari nasi, makaroni, dan lentil (kacang-kacangan) dan diatapi buncis, bawang merah, dan saus cuka tomat khusus. Kedengarannya seperti hidangan yang berat, dan memang – Koshary dikenal sebagai “hidangan orang miskin” karena bahan utamanya adalah barang pokok yang bisa ditemukan di dapur manapun. Koshary sekarang menjadi suatu fenomena budaya di Mesir, dimana banyak toko didedikasikan untuk menyajikan makanan lezat namun murah

MahshiMashi

Mahshi jika diterjemahkan langsung berarti “Makanan yang Diisi”, tapi hal ini sering mengacu pada hidangan yang dibungkus daun anggur. Hidangan populer ini lazim di kebanyakan negara Mediterania. Nasi yang dibungkus dengan erat di daun anggur, lalu dimasak dengan saus tomat dan disajikan dengan lemon.

fitter baladiFitter Baladi

Juga dikenal sebagai pizza Mesir, fiteer adalah mentega yang sangat kaya. Hidangan ini terbuat dari lapisan-lapisan adonan filo dan dimasak dalam oven bata raksasa. Fitter Baladi yang asli disajikan polos, tapi bisa juga dipesan dengan cit rasa manis manis (dengan madu, sirup, dan / atau gula bubuk), atau gurih (dengan daging, sayuran, dan / atau keju).

 

falafel - makanan saat berziarah ke holyland pic   Falafel

Banyak negara di Timur Tengah mengklaim bahwa falafel merupakan makanan tradisional mereka. Dan tidak diragukan lagi Falafe adalah elemen inti dari masakan Israel sekarang. Di Israel Anda akan menemukan banyak restoran yang menyajikan falafel. Di Israel lebih murah jika Anda membeli Falafel daripada membuatnya sendiri di rumah.  Falafel terbuat dari kacang fava, buncis, atau kombinasi keduanya.  Umumnya falafel tradisional akan disajikan dengan berbagai hidangan, termasuk hummus, acar lobak merah muda, roti pita, salad tradisional Israel  dan acar.

Kanafehkanafeh

Kanafeh adalah hidangan Arab Levantine dan sangat populer sebagai makanan penutup di Israel. Ini pada dasarnya adalah kue keju yang direndam dalam sirup gula manis. Anda akan mengambil kue dan memanaskannya dengan mentega lalu menyebar dengan keju lembut putih seperti keju Nabulsi atau keju kambing, lalu melengkapinya dengan lebih banyak kue kering. Kebanyakan orang akan menambahkan setetes air mawar atau bunga jeruk selama beberapa menit terakhir. Saat siap disajikan Anda dapat tuangkan sirup di atas.

ShakshukaShakshuka

Shakshuka adalah sarapan tradisional di Israel. Hidangan ini bergaya barat karena melibatkan campuran paprika, tomat dan ketumbar yang disajikan panas sebagai sarang telur untuk dimasak.Salah satu cara paling populer untuk sarapan di Israel adalah dengan sarapan prasmanan Israel – dengan cara ini Anda akan dilayani shakshuka dan mencoba segala hal di samping juga.

 

 

Lechem BreadLechem Bread

Lachem Bread merupakan salah satu makanan yang patut dicoba selama berziarah ke Holyland. Roti selalu ada di setiap acara makan di Israel – roti kenari, roti pita, kue kue tabey – tapi pastikan untuk mencoba roti Lechem. Yang terbaik, dan paling berarti, adalah untuk mencoba roti ini pada saat makan malam Shabbat tradisional di rumah seseorang.

 

   Labneh

Labneh adalah yoghurt kental yang sangat kental, yang disajikan di hampir setiap sarapan di Yordania. Biasanya tidak dimakan seperti semangkuk yoghurt, tapi malah digunakan sebagai penyebar roti, atau saus sayuran. Rasa asam dan krim, tapi biasanya tidak asin, sangat mirip dengan krim asam. Labneh dapat disajikan di mangkuk, atau dicampur dengan minyak zaitun, atau dikombinasikan dengan ramuan atau daun yang berbeda untuk memberi rasa lebih. Karena dapat divariasikan dengan berbagai makanan, sehingga labneh  menjadi salah makanan yang patut dicoba selama berziarah ke Holyland

Kaek-sandwichKaek Bread Sandwich

Salah satu Street Food yang paling populer di Yordania, terutama di pagi hari, adalah Kaek Bread Sandwich. Roti mini yang dilapisi wijen  bisa diisi dengan Sapi, keju, telur panggang, za’atar, dan saus sambal. Sederhana, lezat, dan sangat umum. Rasa terbaik Kaek  Sandwich dapat Anda nikmati saat sedang panas.

 

 

arayesAra’yes

Jika Anda tidak tahu bahwa ara’yes dipanggang, Anda mungkin benar-benar berpikir bahwa hidangan ini digoreng, karena sangat renyah. Ara’yes pada dasarnya adalah dua lapis roti pita, diisi di tengah dengan anak domba cincang, bawang merah, peterseli, dan bumbu rempah-rempah  yang harum.

 

Demikian 10 makanan yang patut dicoba selama berziarah ke Holyland versi Insight Tour. Selamat menikmati!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *