Kekuatan Doa Novena Tiga Salam Maria yang Luar Biasa

Kekuatan Doa Novena Tiga Salam Maria yang Luar Biasa

Kekuatan doa novena tiga Salam maria bagi umat katolik memang tidak perlu diragukan lagi. Ada jutaan bahkan miliaran permohonan yang telah terkabul berkat kuasa dari doa novena ini. Sebenarnya doa novena tiga Salam Maria bukan hanya satu-satunya jalan ucapan permohonan manusia kepada Tuhan Yesus.

Pasalnya ada banyak bentuk doa novena lain, misalnya Novena Roh Kudus, Novena kepada hati Kudus Yesus, Novena Bunda Penolong Abadi, dan lain-lain. Bahkan Doa Rosasio yang dilakukan secara sembilan hari berturut-turut khusus untuk memohon sesuatu juga bisa dikategorikan dalam doa novena.

Mengenal Arti dan Makna Kata “Novena”

Sebelum membahas tentang kekuatan doa novena tiga salam maria marilah kita belajar sedikit tentang kata Novena. Novena diambil dari Bahasa Latin abad pertengahan novenus yang artinya kesembilan (novem=sembilan, angka ordinal). Maka doa novena dilakukan 9 hari berturut-turut.

Dalam Gereja Katolik, doa novena termasuk dalam doa devosi karena dipanjatkan atau didoakan beberapa hari berturut-turut untuk memohon terkabulnya harapan atau rahmat khusus. Praktik doa novena ini merupakan ajaran dari Tuhan Yesus sendiri kepada para Rasulnya.

Yesus memerintahkan murid-murid-Nya untuk berdoa bersama secara teratur dalam rangka khusus untuk mempersiapkan diri menantikan datangnya Roh Kudus (Kisah Para Rasul 1:14). Dengan doa novena biasanya umat Katolik memang memfokuskan diri pada permohonan khusus yang dianggap penting dalam hidupnya.

Kesaksian Umat atas Kekuatan Doa Novena Tiga Salam Maria

Permohonan dan harapan yang dianggap penting dalam hidup dimohonkan dalam kuasa doa novena dengan iman akan dikabulkan merupakan cara yang diajarkan khusus dari Gereja Katolik untuk umatnya. Namun pada praktik di kehidupan nyata, kuasa terkabulnya permohonan dan harapan dipegang sendiri oleh Yesus Kristus.

Dengan kata lain apakah doa tersebut akan dikabulkan atau tidak, tidak ada yang bisa mengetahuinya, semua murni diatur sendiri oleh Tuhan Yesus Kristus. Yesus Kristus hanya akan mengabulkan doa manusia yang sesuai dengan kehendaknya, apabila tidak, berarti itulah yang terbaik meski kadang manusia tidak menyadarinya.

Terlepas dari terkabulnya sebuah doa novena atau tidak, ternyata ada ribuan kesaksian dari umat Katolik yang doanya dikabulkan oleh Tuhan melalui kekuatan doa novena. Seperti yang sering diucapkan dan diwartakan oleh orang-orang melalui ujud ucapan syukur di Gereja Katolik ataupun melalui kesaksian lainnya.

Kesaksian nyata dialami sendiri oleh seorang siswa kelas 12 di SMA Negeri 5 semarang bernama Cornelia Rahayu Putri. Putri bukan termasuk orang yang pintar di kelasnya. Seorang siswa biasa dengan nilai pas-pasan yang sangat berharap bisa diterima kuliah di Universitas Diponegoro.

Dengan keterbatasan, nilai pas-pasan, dan persaingan perebutan jurusan kuliah dengan teman-teman sekelasnya, Putri merasa menyerah dan tidak mampu untuk berjuang. Hingga akhirnya Putri memutuskan untuk berdoa novena tiga Salam Maria dengan permohonan khusus agar diterima di jalur undangan (SNMPTN).

Singkat cerita dengan kekuatan doa novena tersebut Putri lolos SNMPTN Undip di S1 Sistem Komputer. Doa Novena ini merupakan berkat yang luar biasa bagi seorang siswa biasa yang bahkan pesimis untuk bisa melanjutkan kuliah di jurusan yang diinginkan. Namun hebatnya kuasa Tuhan, apapun yang dikehendaki-Nya bisa terjadi.

Kekuatan Doa Novena Tiga Salam Maria yang Luar Biasa
Kekuatan Doa Novena Tiga Salam Maria yang Luar Biasa

Baca juga : 7 Sakramen Yang Ada Dalam Gereja Katolik

Doa Novena Tiga Salam Maria: Apapun yang Menjadi Permohonanmu

Cerita Putri hanyalah satu dari miliaran permohonan lain yang dikabulkan melalui doa novena. Dengan doa novena Anda bisa memohon permohonan dan harapan apapun yang menurut Anda merupakan hal yang penting.

Pokok-pokok doa novena mencakup apa saja, yaitu memohon jodoh dari Tuhan,  kesembuhan, pengampunan, kelancaran sebuah acara, kelancaran studi, harapan naik jabatan, kelancaran persalinan, dan lain-lain.

Doa novena tidak membatasi pada harapan tertentu saja. Semua harapan bisa Anda mohonkan dan Imani dengan doa novena tiga Salam Maria. Yang paling penting tentunya iman dari diri Anda sendiri karena pada dasarnya kekuatan doa novena berasal dari Iman manusia dan kuasa Tuhan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *