holyland tour photo

Mau Ziarah Ke Holy Land? Ini Manfaat Yang Didapat!

Kita percaya bahwa Tuhan Yesus senantiasa hadir di dalam setiap kehidupan kita. Dimana kita berada, Dia senantiasa menyertai kita. Kehadiran Tuhan Yesus di dalam hidup kita, membawa kerinduan setiap kita untuk dapat mengenal Dia lebih dekat lagi. Mengenal Dia lebih dekat lagi dengan salah satunya ikut ambil bagian dalam perjalanan hidup Tuhan Yesus di Holyland.

Manfaat Yang Diperoleh Dari Ziarah Holyland

Melalui perjalanan ziarah ke Holyland, kita akan mengalami secara pribadi kehidupan Tuhan Yesus. Napak tilas yang kita lakukan selama perjalanan ziarah ini akan membuat kita menyadari karya nyata Allah Bapa melalui kehidupan Tuhan Yesus untuk setiap kita umatNya. Kita akan melihat secara nyata tanda-tanda kehadiranNya, mujijatNya serta apa yang telah Dia lakukan untuk kita semua. Bukan hanya sekedar mendengar dan mengetahui, tetapi kita semua diajak ikut mengalami serta merasakan apa yang Tuhan Yesus alami, lakukan dan khususnya pengorbananNya yang begitu besar untuk kita semua. Karena seringkali manusia memerlukan tanda akan kehadiranNya agar iman kita boleh semakin bertumbuh. Semua pengalaman ini akan membawa kita akan kasihNya yang semakin nyata dalam hidup kita.

Manfaat berikutnya dari kunjungan atau ziarah ke lokasi-lokasi yang dulu merupakan tempat yang pernah dikunjungi atau dilewati Tuhan Yesus adalah sebagai bentuk usaha untuk menebus dosa. Kegiatan ziarah tersebut dapat menghadirkan kesadaran dari dalam diri kita atas kebesaran kasih dari Yesus Kristus Sang Putra Allah yang selalu berkorban demi keselamatan umat Manusia.

Persiapan

Sebelum melakukan perjalanan dan berziarah ke Holyland, sebaiknya setiap kita melakukan persiapan rohani terlebih dahulu. Bisa dengan membaca Firman yang melatarbelakangi lokasi-lokasi yang akan kita kunjungi. Cerita terkait dengan kelahiran bayi Yesus. Perjalanan keluarga kudus dari Nazareth, tempat-tempat dimana Tuhan Yesus melakukan mujijat sampai pada pengorbananNya yang begitu besar di kayu salib. Selain itu juga dipersiapkan melalui doa – doa, doa novena dan juga Sakramen Tobat. Sehingga ketika sudah sampai di tempat tujuan, hati dan pikiran menjadi bersih. Bisa menyelami kisah-kisah tentang lokasi yang dikunjungi dengan hati yang jernih. Satu hal lagi, jangan lupa membawa buku doa, kitab suci dan Rosario.

Persiapan yang penting juga dengan menjaga kesehatan kita, menyiapkan pakaian yang sopan dan nyaman serta membawa obat-obatan yang kita perlukan sehingga seluruh perjalanan ziarah kita ke Holyland dapat berjalan lancar.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *