Insight Tour

Mau Berziarah ke Holyland? Insight Tour Jawabannya

Saat ini banyak umat Kristiani yang memiliki kerinduan untuk pergi (ziarah) ke tanah perjanjian untuk melihat daerah-daerah yang tercatat dalam firman Tuhan yaitu Yerusalem. Sayangnya, masih banyak umat Kristiani yang tidak dapat pergi karena tingginya biaya yang harus dikeluarkan. Belum lagi banyak perusahaan tour and travel yang tidak jelas sehingga merugikan peserta.

Namun jangan khawatir. Sekarang ada perusahaan tour and travel yang terpercaya yang dipimpin Mario Fabianus Salim yaitu Insight Tour. Sejak berdiri bulan April 2017, Insight Tour berkomitmen memberikan pengalaman yang SEMPURNA pada setiap peserta ketika berziarah ke Holyland.

“Kami adalah anak perusahaan dari Berhasil Group. Insight Tour lahir dari rasa kekecewaan ketika kami menggunakan sebuah jasa Tour and travel. Dulu saat ingin mengunjungi Holyland dan sudah mengumpulkan grup dan membuat janji dengan Pastor, perjalanan kami telah dua kali dibatalkan secara sepihak oleh pihak penyedia jasa Tour and Travel tanpa alasan yang jelas,” uangkap Mario sebagai Chief Executive Officcer (CEO) didampingi Victor sebagai Marketing Communication Manager di kantor pusat Insight Tour di Aldiron Workspace Jl. Daan mogot Raya no. 119 Ruko Aldiron Blok A 17-18 Duri Kepa, Jakarta Barat.

Nilai-nilai perusahaan yang dijunjung tinggi oleh Insight adalah Integrity (integritas); Nurture (mengayomi); Safety (keamanan); Improvement (terus berkembang); Good Will (niat baik); Honesty (Kejujuran); Teamwork (Kerjasama). Nilai-nilai ini dianut agar Insight dapat menjalankan filosofi perusahaan. “Filosofi kami adalah memberikan pengalaman yang terbaik supaya customer merasa senang dan puas,” tegas Mario.

Kenapa harus ke Holyland? Menurut Mario, setiap umat Kristen sebaiknya beziarah ke Holyland agar dapat melihat secara langsung tempat bersejarah yang pernah Yesus singgahi. Sehingga semakin menambah iman kepercayaan. “Ketika pertama kali pergi ke Israel, saya merasa Alkitab jauh lebih hidup. Kita bisa melihat secara langsung apa yang diceritakan dalam Alkitab. Contohnya, ketika saya mengunjungi penjara Yesus, di lokasi itu saya bisa melihat bercak darah Yesus. Saya menjadi merasa apa yang dirasakan Yesus saat itu. Intinya, istilah napak tilas benar-benar bisa kita rasakan,” katanya.

Apa saja program yang ditawarkan? Insight Tour memberikan program 10, 11 dan 12 hari blessing journey  juga program Extend Dubai (penambahan wisata ke Dubai). Semua program wisata ke Holyland ini sudah termasuk berkunjung ke Petra yang merupakan salah satu dari 7 keajaiban Dunia. Insight Tour juga memiliki program berziarah ke Eropa dimana para peserta dapat mengunjungi kota-kota suci seperti Lourdes, Fatima dan Roma. “Kita selalu membuat produk yang realistis, artinya setiap paket perjalanan kita kemas selengkap mungkin,” ujarnya.

Insight Tour juga memiliki program premium. Program ini pada dasarnya dibuka sesuai dengan permintaan. Perbedaan antara program regular dan premium adalah hotel tempat menginap.

Namun jika mengambil program regular, peserta juga tidak perlu khawatir soal penginapan, karena Insight Tour memakai minimal hotel bintang tiga. Seperti ketika di Cairo menginap di Barceló Cairo Pyramids Hotel (jika program premium menginap di Hilton), di Sharm El Sheikh menginap di Hilton Waterfall, di St. Chaterine menginap di Morgenland (untuk program premium sama menginap di Morgenland), di Betlehem menginap di Betlehem Hotel (jika program premium menginap di Jasir Palace), di Tiberias menginap di Club Hotel (jika program premium menginap di Emily’s Hotel atau Leoardo Hotel), di Amman menginap di Rum Hotel (Jika program premium menginap di Harir Palace Hotel) dan di Petra menginap di Petra Panorama Hotel (Jika program premium menginap di Mövenpick Resort Petra).

Selain itu untuk pembagian grup, Insight Tour sangat fleksibel. Contoh, Setiap peserta yang beragama Kristen akan digabungkan dengan group yang dibimbing oleh Pendeta. Untuk peserta Katolik akan dibimbing oleh Pastor pada saat perjalanan. Hal ini dilakukan agar para peserta benar-benar khusyuk ketika berkunjung (ziarah).

Bisa Dicicil

Insight Tour memiliki tiga jenis pembayaran yang bisa dilakukan. Pertama: cash, kedua: cicil dan ketiga menabung. Sebagai contoh, jika memakai perhitungan biaya untuk keberangkatan bulan Januari 2018 sebesar USD 2.370 (dalam rupiah setara dengan RP. 31.995.000-1$ = RP. 13.500).

Jika melihat harga maka akan terasa begitu memberatkan. Tapi tenang, Insight Tour saat ini telah menggandeng salah satu Bank Swasta Terkemuka di Indonesia  untuk program cicilan dengan syarat harus berumur 21-60 tahun. Caranya, calon peserta tinggal datang ke Insight Tour dan membayar DP USD 500. Setelah itu, calon peserta akan diminta beberapa persyaratan seperti fotocopy KTP, NPWP, memiliki penghasilan minimal 3 juta/bulan dan fotocopy kartu kredit. Setelah itu Pihak Bank akan memverifikasi data calon peserta. Jika lolos, maka calon peserta tinggal mencicil kepada pihak Bank mulai dari 12 bulan hingga 36 bulan-tergantung kemampuan. “Seandainya dokumen ditolak, maka DP akan kami kembalikan sepenuhnya,” jelas Mario.

Ada lagi program yang lebih santai yaitu menabung. Khusus program ini, setiap calon peserta akan dibuatkan virtual account. Jadi pertama-tama, peserta harus membayar DP sebesar USD 500, setelah itu calon peserta tinggal menabung dengan jumlah yang sesuai dengan kemampuan setiap bulan.

Misalnya, harga tour USD 2.500, setelah membayar DP USD 500, maka masih ada kekurangan sebesar USD 2000. Kekurangan ini kemudian dibayar dengan cara menabung sampai terkumpul dana yang dibutuhkan. “Jika ditengah jalan calon peserta batal maka uang di tabungannya tidak akan hilang, hanya untuk DP secara otomatis akan hangus,” beber Mario dan menambahkan program menabung juga bisa digabung dengan program cicilan. “Jika jumlah tabungan masih kurang tapi calon peserta ingin segera berangkat dalam waktu dekat, maka kekurangan biaya bisa dibayar dengan cara dicicil,”.

Semua biaya yang disediakan sudah termasuk tiket pesawat PP (Memakai maskapai Etihad atau Emirates) , asuransi, visa, tipping dan sebagainya. Ketika tiba di tanah air, Insight Tour juga masih memperhatikan para peserta yaitu dengan menyediakan mobil jemputan dimana Insight Tour bekerjasama dengan perusahaan jasa transportasi terbaik. “Setiap peserta akan diantar secara gratis khusus wilayah Jakarta-Tangerang. Satu mobil untuk satu alamat,” kata Mario. (Nuel)

Sumber: Mitra Indonesia, November – Edisi 114

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *