1. Tingkat pendidikan yang tinggi

Yordania ternyata merupakan negara modern dengan standar pendidikan yang tinggi dan salah satu negara dengan tingkat melek huruf tertinggi di Timur Tengah. Banyak sekolah-sekolah yang didirikan oleh pemerintah & lembaga lainnya seperti lembaga Kristen.

2. Gunung Nebo

Selain Laut Mati dan Petra, Yordania kaya akan situs-situs bersejarah seperti Gunung Nebo yang merupakan tempat dimana Nabi Musa dimakamkan. Gunung ini memiliki tinggi  sekitar 817 meter di atas permukaan laut. Pemandangan dari Gunung Nebo memberikan panorama Tanah Suci dan sebagian lembah sungai Yordan serta kota Yerikho yang tampak jelas dari puncak. Gunung Nebo merupakan tempat lokasi penting untuk para peziarah dan biasanya pasti dikunjungi saat berziarah. Sejarah mencatat, Musa tidak bisa mengantarkan bangsanya hingga Tanah Kanaan, Promised Land atau Tanah Terjanji. Tapi, Allah memperkenankan dia melihat Tanah Kanaan dari Gunung Nebo, 817 meter dari permukaan laut. Dari gunung ini, Musa melihat dari kejauhan Tanah Kanaan. Bila Anda berencana untuk pergi ke Yordania jangan lewatkan Gunung Nebo yah.

3. Memiliki Ratu yang cantik dan eksis di media sosial

Ratu Yordania bernama Rania Al-Abdullah berusia 47 tahun namun masih terlihat sangat muda dan cantik. Sebagai pemimpin negara, Rania aktif dalam dunia maya dan memiliki beberapa akun media sosial. Username Instagram Rania (@queenrania) memiliki 4,3 juta followers, Ia juga menggunakan akun YouTube sebagai wadah baginya untuk dapat lebih informatif kepada banyak orang. Wah selain cantik Ratu ini ternyata keren dan kekinian banget ya.

4. Makanan khas Yordannia : Mansaf

Mansaf merupakan hidangan nasional Yordania dan hidangan Yordania yang paling khas. Mansaf adalah hidangan tradisional yang terbuat dari domba dimasak dalam saus dari fermentasi yogurt kering disebut Jameed dan disajikan dengan nasi atau bulgur.Sajian lezat khas Yordania ini disajikan dalam piring ukuran besar dengan tujuan untuk disantap bersama-sama.

5. Pesta Pernikahan

Di Yordania ciri khas pernikahan biasanya mengundang sampai 1500 undangan selama 3 hari dan menyembelih 20 kambing untuk jamuan makan. Wah sering-sering aja ya..

Nah diatas semua tadi adalah 5 Fakta dari Negara Yordania. Ternyata negara yang satu ini cukup menarik yah. Pastikan Anda mengunjungi negara Yordania ya saat berziarah ke Holyland!