Artis Indonesia Paling Toleran

Masalah toleransi sering sekali menjadi polemik di Indonesia. Mengetahui ada artis Indonesia paling toleran pasti menjadi berita menyegarkan bagi banyak orang. Artis sebagai public figure memiliki pengaruh besar untuk masyarakat. Jika artis tersebut memberikan contoh toleran tentu semakin banyak masyarakat yang menirunya.

Bagi umat Katolik tentu menyenangkan rasanya jika mengetahui ada artis yang beragama Katolik. Apa lagi jika artis tersebut memegang teguh nilai nilai toleransi. Hingga saat ini masih sering kita dengar perselisihan antara umat beragama di Indonesia. Hal ini jelas tidak diinginkan umat beragama, tetapi tetap saja kejadian tersebut terjadi.

Oleh karena itu diharapkan semakin banyak orang menghormati keyakinan masing – masing serta memberikan contoh kerukunan beragama. Para artis khususnya sangat penting melakukan hal tersebut agar kerukunan beragama tercipta. Indonesia sendiri memiliki suku, budaya, dan agama yang sangat beragam. Hal ini tentu menjadi nilai lebih dan keindahan tersendiri. 

Artis Indonesia Paling Toleran Karena Dibesarkan dalam Keluarga Katolik-Islam

Biasanya sikap toleransi tumbuh jika sesorang tersebut rutin bergaul dengan orang yang beda agama atau tumbuh di lingkungan yang nilai toleransinya tinggi. Hal tersebut membuat mereka sangat menghormati perbedaan. Beberapa artis berikut dikenal sangat toleran karena tumbuh dan besar di keluarga yang memeluk agama Katolik dan Islam. 

  1. Dian Sastro

Dian Sastro dikenal sebagai salah satu artis yang sangat toleren. Pemeran Cinta dalam film
AADC ini besar dalam keluarga Katolik-Islam. Dian Sastro sendiri memeluk agama Islam, sedangkan ibunya beragama Katolik. Tumbuh dalam keluarga dengan dua agama membuat Dian sangat paham arti dan pentingnya toleransi. Aktris cantik ini kerap juga berbagai informasi tentang pentingnya perbedaan. 

  1. Rina Diana

Selain Dian Sastro, Rina Diana juga salah satu artis yang lahir dari pasangan Katolik – Islam. Ayah dari pemeran FTV ini memeluk agama Katolik, sedangkan ibundanya beragama Islam. Sedangkan Rina Diana akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Meskipun demikian nilai – nilai toleransi tetap dipegang teguh, serta rutin juga disuarakan di berbagai media dan kesempatan. 

  1. Tamara Bleszynski

Tamara Blezynski juga lahir dari pasangan beda agama. Ayah dari Tamara merupakan pemeluk agama Katolik, dan ibunya sendiri memeluk Islam. Sejak kecil Tamara sudah terbiasa dengan perbedaan agama, sehingga artis FTV ini dikenal sangat toleran. Tamara juga dikenal sangat vocal dalam menyerukan pentingnya toleransi kepada masyarakat Indonesia. 

  1. Eva Celia

Artis Indonesia paling toleran lainnya adalah Eva Celia. Eva juga lahir dari keluarga yang sangat toleran. Putri dari Sophia Latjuba ini memeluk Katolik sejak kecil. walaupun sang ibu kini telah mualaf, tetap saja Eva memegang teguh nilai toleransi. Perbedaan agama membuat Eva semakin percaya bahwa setiap umat bisa saling rukun dan damai.  

Tentang Pernikahan Beda Agama dalam Gereja Katolik

Agama Katolik sendiri tidak menentang pernikahan agama, namun alangkah lebih baik jika pernikahan tersebut dilakukan dalam satu agama saja. Sering kali pernikahan berbeda keyakinan kerap menimbulkan perpecahan, sehingga lebih banyak orang yang menghindarinya. Tetapi jika kedua pasangan bisa tetap saling menghargai maka tidak ada larangan dalam pernikahan tersebut.

Beberapa orang justru memandang pernikahan beda agama memberikan banyak nilai positif, salah satunya membuat keluarga jadi lebih toleran. Anak dari hasil perkawinan tersebut nantinya bisa memiliki kepercayaan apa yang dia anut sesuai dengan keyakinannya. Anak tersebut juga tentunya memahami nilai – nilai toleran yang sebenarnya. 

Gereja Katolik memandang bahwa dalam pernikahan cinta yang paling utama, sehingga perkawinan beda agama tidak dilarang. Contoh dari beberapa artis Indonesia paling toleran tersebut menjadi bukti bahwa pernikahan beda agama tidak ada masalah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *