Artis-artis kristen di Tanah Air

Pilihan beragama merupakan hak setiap individu. Hak ini benar-benar dilindungi oleh negara kita yang memiliki basis Pancasila. Meski bukan termasuk agama mayoritas, beberapa artis Indonesia ternyata memeluk agama Kristen. Berikut ini adalah artis-artis Kristen di tanah air.

1. Okan Cornelius

Tidak banyak yang mengetahui bahwa Okan Cornelius dibesarkan oleh orangtua yang memiliki perbedaan dalam hal agama. Bapaknya memeluk Kristen, sebaliknya ibunya beragama Islam. Okan sendiri menjajaki agama si bapak semenjak lahir. Hingga saat ini Okan Cornelius masuk dalam jajaran artis terkenal yang memeluk agama Kristen. Ia termasuk sangat taat terhadap agamanya. Tak hanya itu Okan juga terus produktif dalam berkarir serta berkarya kesenian.

2. Shandy Aulia

Shandy Aulia dibesarkan dalam sebuah keluarga yang sangat majemuk. Ibu dan bapaknya berpisah semenjak kecil. Si bapak, yang menganut Islam, membesarkan ketiga kakaknya, sebaliknya Shandy sendiri dibesarkan dengan bunda yang beragama Kristen. Walaupun begitu, Shandy serta bapak memiliki ikatan yang baik, lho. Hal inilah yang membuktikan bahwa kerukunan agama dapat terus dilaksanakan oleh keluarga-keluarga di Indonesia. Meskipun berbeda-beda agama, keluarga Shandy Aulia tetap rukun dan saling menghormati pilihan agama masing-masing.

3. Dian Sastrowardoyo

Dibesarkan di keluarga non muslim, ibunda Dian Sastrowardoyo beragama Kristen, sebaliknya almarhum bapaknya beragama Islam. Tetapi, setelah beranjak dewasa, Dian memutuskan mualaf serta senantiasa akur dengan orangtua. Sama seperti keluarga Shandy Aulia, keluarga Dian Sastrowardoyo termasuk keluarga dengan agama yang beragam. Namun, mereka senantiasa akur dan saling menghormati satu sama lain. Dari sini kita bisa belajar bahwa agama merupakan persoalan personal yang harus diputuskan oleh setiap individu. Baiknya kita selalu menghargai dan menghormati keputusan orang lain akan agama yang dipeluknya.

4. Tamara Blezensky

Dibesarkan oleh orangtua beda agama pula, Tamara Bleszinsky mempunyai bunda yang beragama Islam, sebaliknya bapaknya Katolik. Artis blasteran Polandia ini akhirnya jadi mualaf dan memeluk agama seperti sang bunda. Kisah hidup Tamara Blezinsky mengingatkan kita untuk memahami bahwa setiap orang memiliki hak untuk memilih agamanya sendiri. Kita tidak boleh mencerca orang yang memutuskan pindah ke agama lain karena ini adalah permasalahan vertikal antara seseorang dengan Tuhan sendiri. Hormatilah keputusan orang lain dan senantiasa teguhkan iman kita sendiri.

5. Salmafina Sunan

Salmafina Sunan yang dibesarkan oleh orangtua muslim yang senantiasa mempunyai ikatan yang akur, walaupun dirinya saat ini memeluk agama Kristen. Ini tentunya menjadi kebahagiaan sendiri bagi Salmafina Sunan. Meski akhirnya ia memilih untuk memeluk Kristen, keluarganya tetap utuh dan tidak mempermasalahkan pilihan agamanya. Semoga Salmafina selalu diberkahi dengan kebahagiaan dan kerukunan dalam keluarganya.

6. Nania Idol

Nania Idol yang dibesarkan oleh keluarga muslim senantiasa harmonis serta rukun, walaupun dirinya saat ini beragama Kristen. Nania cukup beruntung mendapatkan keluarga yang sangat suportif terhadap pilihan-pilihan yang dia ambil. Ini membuat karir Nania berjalan lancar dan dapat terus berkarya dengan baik.

7. Eva Celia

Keputusan Sophia Latjuba buat mualaf membuat si anak, Eva Celia mempunyai agama yang berbeda darinya. Eva sendiri hingga saat ini menganut Katolik, tetapi mereka memiliki ikatan yang akrab. Ini terlihat dari unggahan mereka berdua di media sosial.

8. Celine Evangelista

Tidak banyak yang ketahui, Celine Evangelista yang menganut Katolik nyatanya mempunyai kakek yang ialah pejuang muslim di Indonesia yang bernama Fadeli Luran.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *