ziarah holyland photo

7 Tips Memaksimalkan Ziarah Anda ke Holyland

Ziarah ke Holyland membutuhkan investasi yang tidak sedikit baik dari segi finansial dan waktu. Oleh karena itu merupakan hal yang wajar jika membutuhkan persiapan yang matang sebelum menginjakkan kaki ke Tanah Perjanjian dan menelusuri seluruh pengalaman napak tilas perjalanan Yesus Sang Juru Selamat.  Namun, setelah tiba ke Holyland ada  beberapa cara untuk memaksimalkan pengalaman perziarahan agar lebih membekas di hati.

7 tips berikut akan membantu Anda memaksimalkan pengalaman perziarahan ke holyland setiap harinya.

  1. Ambilah gambar namun jangan hanya befokus pada tempat

ambil gambar saat ziarah picPerjalanan ke Holyland lebih dari hanya sekedar tempat. Bagaimana pun, di sini bukan hanya berwisata,  Anda belajar Firman Tuhan langsung di tempatnya. Setiap kali pemandu berhenti, Anda akan tergoda untuk memotret tempat-tempat yang Anda lihat. Tidak apa-apa, tapi Anda bisa membeli foto semacam itu. Gambar seperti apa yang tidak bisa kamu beli? Gambar ANDA di Tanah Suci. Mintalah seseorang untuk memotret ANDA dan orang-orang yang bepergian dengan Anda.  Nikmati kebersamaan dengan orang-orang yang Anda temui. Anda akan bertemu orang-orang dalam ziarah yang mungkin akhirnya menjadi teman seumur hidup.

 

  1. Refleksikan Firman Tuhan

Pastikan untuk berhenti dan merenung dalam keajaiban tanah suci. Dalam ziarah tentu waktu selalu diukur, tetapi pembimbing rohani akan memberikan waktu beberapa saat setelah pengajaran / renungan mereka bagi Anda untuk menarik napas dalam-dalam dan merenungkan pentingnya tempat itu.

Di Yerusalem, ingatlah bahwa Anda berada di kota di mana dosa-dosa  ditebus. Pastikan Anda ingat untuk berdiri selama beberapa menit penuh keheningan dan hanya menatap panorama kota. Renungkanlah dengan hati Anda.

 

  1. Ingat Anda lebih dari sekedar peziarah (Anda Kristiani)

Ingat Anda masih seorang Kristen, meskipun Anda sudah membayar banyak untuk berada di sana. Pergilah dengan harapan untuk menerima pengalaman yang indah dalam Kristus. Salah satu ayat alkitab yang harus Anda ingat:

Galatia 5: 22 – 25

5:22 Tetapi buah Roh ialah: kasih,  sukacita, damai sejahtera,  kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, 5:23kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. 5:24 Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya.  5:25 Jikalau kita hidup oleh Roh,  baiklah hidup kita juga dipimpin oleh Roh,

 

Pikirkan ayat ini untuk menjadi peziarah yang baik-terutama kesabaran dan kebaikan.  Tentukan setiap hari bahwa Anda akan menjadi pemberi semangat, bukan pengeluh.  Tetaplah menjadi pelayan. Biarkan orang lain pergi dulu. Jadilah baik, bahkan jika orang lain tidak.

 

  1. Jangan lupa untuk minum air

Tubuh Anda perlu banyak minum di Holyland, terutama jika melakukan perziarahan di musim panas. Ini akan membuat Anda tetap sehat dan memberi Anda energi. Jadikan tubuh Anda terbiasa terhidrasi sebelum melakukan perjalanan.  Holyland merupakan tempat yang ramah akan turis hampir di setiap pemberhentian terdapat toilet. Oleh karena itu jangan sampai lupa untuk minum air putih.

 

  1. Pelajari Rute Perjalanan Anda

Dengan mengetahui  jadwal perjalanan Anda, Anda bisa merencanakan kebutuhan-kebutuhan Anda dan mempersiapkan diri untuk menghadapi destinasi-detinasi yang akan dituju. Dengan begitu Anda juga dapat mempersiapkan hati dan jiwa untuk merefleksikan peristiwa-peristiwa mulia dari destinasi yang dituju. Jangan lupa untuk memastikan iklim pada saat Anda berziarah.

 

 

  1. Ajukan Pertanyaan

Bertanyalah pada Pemandu Perjalanan dan Pembimbing Rohani Anda, mereka paham dan menguasai sejarah di Holyland.  Tanyakan mengenai situs-situs yang Anda kunjungi. Mungkin, Anda akan mendengarnya. Tapi jika ada yang tidak mengena, tanyakan tentang riwayat dan geografi situs-dan catat pemikiran Anda di jurnal.  Mintalah Pembimbing Rohani Anda untuk memberikan wawasan dengan kebaktian untuk kepentingan alkitabiah di situs.

 

  1. Buatlah jurnal perjalanan

Anda akan mengumpulkan banyak wawasan spiritual dari ziarah Holyland. Anda-lebih dari yang dapat Anda bayangkan sebelumnya. Anda akan mengolahnya dengan lebih baik jika Anda akan menulis jurnal setiap hari.

Setiap hari bawa jurnal Anda bersamamu Banyak orang membawa notepad bersama mereka untuk hari itu dan menuliskan pemikiran di setiap situs. Ini adalah ide bagus. Sertakan tanggalnya. Apa yang harus ditulis di jurnal? Tuliskan harapan, kejutan, pelajaran, dan kekecewaan Anda. Tulislah apa yang Tuhan ajarkan kepadamu. Tulislah doa-doamu. Jangan menulis untuk dibaca oleh orang lain. Tulislah untukmu

 

Jika Anda bertekad ke Holyland Anda akan mempersiapkan diri untuk ziarah Tanah Suci Anda dan juga menerapkan 7 tip ini saat Anda berada di sana.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *