6 Pilihan Oleh-Oleh Saat Berziarah ke Holyland

Saat berziarah mengunjungi Holyland banyak sekali destinasi-destinasi perziarahan yang akan dikunjungi, misalnya Gereja Padang Gembala, Gereja Bapa Kami, Yardenit, dan lain sebagainya. Didampingi oleh panorama yang indah saat berziarah, tentunya memberikan pengalaman yang tak ternilai harganya. Untuk mengabadikan pengalaman berharga tersebut  banyak orang yang berfoto di setiap destinasi perziarahan dan menulis jurnal tentang wawasan baru yang diperoleh.  Namun, seperti dalam setiap perjalanan rasanya kurang lengkap jika tidak memberikan cendera mata bagi sahabat-sahabat terkasih.

Bagi Anda yang baru pertama kali berziarah ke Holyland, pasti akan kebingungan untuk memilih oleh-oleh untuk para sahabat.  Untuk itu artikel ini akan mencoba membantu Anda merencakan oleh-oleh apa yang dapat Anda pilih saat berziarah ke Holyland.

Kurma

Kurma dijual dalam berbagai kualitas. Semakin tinggi kualitas, maka semakin mahal harganya. Umumnya dapat dijumpai di sekitar kota Yerikho. Di sini sendiri terdapat 7 varietas kurma yang dijual dan tentunya setiap jenis memiliki kualitas dan rasa yang berbeda-beda.

Coklat

Produk yang satu ini dijamin disenangi hampir semua kalangan dan biasanya merupakan cendera mata yang sering dibawa pulang ke Tanah Air. Untuk menemukan coklat di Holyland juga tidak sulit. Bisa dikatakan hampir di setiap daerah perbelanjaan menjual coklat dan jenisnya juga bermacam-macam dan bisa dipilih sesuai selera.

Red Wine

Red wine bisa didapatkan di depan Wedding Church Cana, tempat Yesus pertama kali mengadakan mukjizat merubah air menjadi anggur dan botolnya tersedia dalam beberapa ukuran. Kalau sudah cobain manisnya red wine di sini, dijamin bakal ketagihan.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan oleh-oleh khas dari negara Timur Tengah dan di Holyland kamu bisa dengan mudah menemukan banyak toko yang menjualnya. Konon katanya minyak zaitun ini bagus untuk kesehaan tubuh.

Produk Laut Mati

Di dekat Laut Mati banyak dijual produk-produk kosmetik yang dibuat dari lumpur yang berasal dari tempat tersebut. Menurut banyak orang, kosmetik tersebut sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Berlian dan perhiasan

Mengapa harus jauh-jauh ke Holyland untuk membeli perhiasan? Alasan utamanya adalah karena di Holyland banyak berlian berkualitas tinggi, begitu juga dengan emas putihnya. Model perhiasan yang tersedia juga banyak, mulai dari Salib Benediktus hingga Bintang Daud. Bagi yang memiliki budget lebih tidak ada salahnya untuk membeli perhiasan di Holyland. Jangan lupa bayar pajak saat masuk ke Indonesia ya.

Nah itu tadi adalah beberapa contoh oleh-oleh yang dapat dibeli saat mengunjungi Holyland. Masih banyak produk lain yang dapat dijadikan cenderamata, seperti kaos, topi, tas, bahkan Rosario. Semuanya dapat disesuaikan dengan budget yang dimiliki dan tidak perlu khawatir jika kekurangan uang karena sebagian besar pusat perbelanjaan di Holyland juga menerima mata uang USD.  Yang pasti jangan lupa tujuan utama ke Holyland adalah untuk napak tilas perjalanan Tuhan Yesus. Semoga artikel ini dapat membantu perencanaan Anda dan Tuhan memberkati.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *